Polres Lamongan, Akan Lakukan Penyekatan Arus Mudik, di Zona Perbatasan

  • Whatsapp
Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Indah Lestari Sadjar [ist/RadarBangsa.co.id]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kepolisian Resort Lamongan pada arus mudik lebaran 2021 pihaknya akan melakukan penyekatan gelombang arus mudik, di zona perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, maupun Jawa Timur – Bali, tepatnya di 7 titik perbatasan antar Provinsi.

Penyekatan dilakukan menindaklanjuti larangan mudik dari pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19. Jum’at, (09/04/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana, S.I.K., yang disampaikan melalui Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Fybrien Indah Lestari Sadjar, pihaknya akan melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan antar Provinsi.

Selain penyekatan, di setiap perbatasan sudut juga akan dilakukan penjagaan oleh petugas ditambah pula akan diadakan operasi Yustisi.

Dikatakan oleh AKP Fybrien, kepolisian melakukan imbauan larangan bagi pemudik mulai Kamis-Senin (6 Mei – 17 Mei). “Di setiap sudut perbatasan kami akan melakukan penjagaan dan sekaligus menggelar operasi yustisi. Kebijakan itu berlaku bagi masyarakat khususnya warga Lamongan

Namun, penyekatan tersebut bukan tanpa alasan, larangan mudik tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan keluarga di rumah sebab di masa pandemi Covid – 19.

Dalam keterangannya kepada wartawan tersebut, Fybrien mengimbau agar masyarakat tidak perlu mudik ke kampung halaman.

Pada pelarangan masa mudik di tahun ini, kebijakkan tersebut berlaku untuk semua masyarakat terkecuali kendaraan yang diperbolehkan melintas yaitu kendaraan angkutan.

“Baik untuk logistik, BBM, maupun ekspedisi dan sejenisnya termasuk angkutan barang dan kepentingan dinas mendesak,” tegasnya.

Ditambahkan oleh AKP Fybrien, bagi semua masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan menghindari kegiatan yang menyebabkan kerumunan.

(Iful/edi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *