Polres Lamongan Apel Pergeseran Pasukan TNI-POLRI, Amankan Pilkades Serentak di 24 Kecamatan

Apel Pasukan gabungan di Alun-alun Lamongan (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Dalam pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 61 Desa yang tersebar di 24 Kecamatan di i kabupaten Lamongan, Wakil Bupati Lamongan bersama Kapolres dan Dandim 0812 Lamongan memimpin Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades  bertempat di Alun-alun , Sabtu (25/06/2022).

Sebanyak 600 personel gabungan TNI, Polri, Sat Brimob dan Satpol PP, serta Linmas diterjunkan untuk disebar di 61 TPS dalam pengamanan Pilkades serentak yang akan berlangsung pada  Minggu 26 juni 2022.

Bacaan Lainnya

Pemberangkatan pasukan dilakukan setelah Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 24 Kecamatan, di Alun Alun Kab Lamongan.

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Lamongan Drs H Abdul Rouf menyampaiakan, sebelum melaksanakan tugas pengamanan tempat pemungutan suara, diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal sehingga dalam pelaksanaan pemungutan suara tanggal 26 juni 2022 dapat terlaksana dengan aman lancar demokratis dan sehat.

Untuk seluruh personil yang bertugas di lapangan dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak agar selalu waspada. Sebab, saat ini tensi di setiap desa yang menyelenggarakan Pilkades tensi nya mulai meningkat dan memanas sejak pelaksanaan dan pada hari tenang menjelang pelaksanaan pemilihan.

” Titik-titik lokasi kerawanan di masing-masing TPS dalam penyelenggaraan Pilkades serentak kali ini, terdapat ada titik TPS kategori sangat rawan atau desa masuk ke dalam kategori sangat rawan, kategori rawan tersebut akan di perbanyak dalam pengamananya dan sisanya dalam kategori kurang rawan. Hal ini berdasarkan laporan yang ada dari hasil maping Polres Lamongan”, terang Wakil Bupati

Sementara, Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana bersama Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf saat diwawancarai para wartawan usai menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di Alun Alun Lamongan menyampaikan seluruh pasukan akan kita terjunkan untuk berjaga melakukan pengamanan selama 3 hari, mulai dari tanggal 25, 26, dan 27 Juni 2022.

Semua ini dilakukan demi menciptakan kondisi keamanan masyarakat yang aman dan kondusif. ” Untuk pengumutan Suara H-I hingga H+I pasukan pengamanan yang diterjunkan terdiri dari 408 personel polri,130 dari personil BKO Sat Brimob, 183 personel TNI dari kodim 0812 Lamongan, 183 personel Pol PP dan 122 personel Linmas. terangnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.