LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Polres Lamongan kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih Juara Umum dan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI) Kategori A untuk inovasi pelayanan publik tahun 2024. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas komitmen Polres Lamongan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Kapolres Lamongan, AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si., menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pencapaian tersebut. “Kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman RI. Ini adalah hasil kerja keras seluruh personel Polres Lamongan dalam menghadirkan pelayanan publik yang inovatif, transparan, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat,” ujar Kapolres saat ditemui di Mapolres Lamongan, Jumat (13/12/2024).
Menurut Kapolres, penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi jajaran Polres Lamongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. “Penghargaan ini bukan hanya sebuah kebanggaan, tetapi juga menjadi motivasi dan tantangan bagi kami untuk terus berinovasi dan mempertahankan kepercayaan masyarakat,” tambahnya.
AKBP Bobby menjelaskan bahwa berbagai inovasi telah diterapkan, termasuk pelayanan SKCK yang lebih mudah, inovasi pelayanan penerbitan SIM yang mempermudah masyarakat, seperti Sistem Antrean Elektronik, SIM Sempal (SIM untuk Para Nelayan), SIM Kompeni (Komunitas Petani), dan kemudahan pembayaran PNBP SIM melalui aplikasi LinkAja. Semua ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang cepat, transparan, dan akuntabel.
Kapolres Lamongan juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Ombudsman RI atas terselenggaranya penganugerahan tersebut. “Polres Lamongan akan terus berbenah, kami mohon saran dan masukan selalu dari masyarakat Kabupaten Lamongan untuk pelayanan publik yang lebih baik lagi,” ujarnya.
Acara penghargaan ini dihadiri oleh 25 Kapolres di wilayah hukum Polda Jatim, dan Polres Lamongan berhasil meraih Juara Umum dengan penghargaan terbaik kategori A dari Ombudsman RI. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi contoh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Penulis : Nul
Editor : Zainul Arifin