Polres Lumajang Gelar Jum’at Curhat di Desa Sumberejo

Kepolisian Resor Lumajang menggelar acara Jum'at Curhat, Jum'at siang (6/1/2023) di Balai Desa Sumberejo. (Dok Humas Polres, For Riyaman/RB)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Bertempat di Balai Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kepolisian Resor Lumajang menggelar acara Jum’at Curhat, Jum’at siang (6/1/2023).

Kupas tuntas tentang situasi dan kondisi masyarakat saat itu terjadi. Terlebih berkaitan dengan pelayanan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lumajang meminta, manakala ada ketidakpuasan, agar disampaikan dan tak perlu sungkan.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat menyampaikan keinginan nya terhadap polri”, pinta orang nomor satu di jajaran polres Lumajang ini, saat membuka acara sambutan.

Perlu disadari, seumpama ada kesalahan yang dilakukan oleh oknum anggota polri, tidak sebanding dengan kebaikan yang dilakukan oleh personil polri lainnya. “Kami ( Polres Lumajang ) memberikan kesempatan kepada bapak/ ibu terkait masukan, usul, dan saran kepada kami. Kami harus mendapatkan masukan dari masyarakat demi kebaikan kami, sehingga kami dapat berbenah untuk menjadi lebih baik lagi,” ujar Kapolres.

Setiap satuan fungsi, di internal Polres Lumajang, saat itu tak luput dari bahasan. Prinsipnya, ditegaskan oleh Kapolres Lumajang, segala penyampaian langsung dari masyarakat, akan ditindaklanjuti dengan diteruskan ke masing – masing satuan, agar sedianya menjadi evaluasi perbaikan kinerja pelayanan polri pada masyarakat.

Diwaktu yang selain masing – masing satuan fungsi di internal Polres Lumajang, menjadi topik bahasan berkaitan kupas tuntas. Dilini tingkat polsek hingga Bhabinkamtibmas yang berafiliasi langsung dengan pemerintahan desa, juga ditegaskan oleh Kapolres Lumajang, agar terus meningkatkan fungsi pembinaan, pengayoman dan perlindungan pada masyarakat.

“Bisa minta untuk diantar oleh Bhabinkamtibmas, jika ada mekanisme prosedur pelayanan polri yang belum dipahami. Nanti akan diarahkan sehingga semuanya tepat, jelas dan singkat. Tidak timbul asumsi – asumsi yang lain,” terang Perwira polisi berpangkat dua melati di pundaknya ini.

Di Acara tersebut, Kapolres Lumajang juga memberikan bantuan pada warga setempat, yang dinilai kurang mampu, dengan harapan sedikit bisa meringankan.

Dikesempatan nya, Kepala Desa Sumberejo, Akhjab menguraikan terkait situasi Kamtibmas, ia berterima kasih pada Bhabinkamtibmas yang menurutnya sudah optimal membantu menjaga keamanan di desanya.

“Ini sangat baik sekali, kami bangga sekali Polres Lumajang memberikan ruang pada masyarakat, untuk mengeluarkan uneg-unegnya, sehingga semuanya terjawab dan terlebih dijawab langsung oleh pimpinan di Polres Lumajang,” ucap Kepala Desa Sumberejo.

Menurutnya merupakan sebuah kehormatan, orang nomer satu di Polres Lumajang berkenan untuk bertatap muka langsung dengan warga di Desanya.

Terpantau, Hadir langsung dalam acara saat itu, Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka D, S.I.K M.H bersama Wakapolres Kompol Andi Febrianto Ali, S.E, didampingi Kabag Ops Polres Lumajang Kompol Aryanto Agus S, A.Md, Kasat Binmas Polres Lumajang AKP Didik Sugiharto, S.H, disambut jajaran Forkopimcam Sukodono, Pemdes Sumberejo, berikut mengahdirkan puluhan warga setempat.

Pimpinan dan jajaran PJU Polres Lumajang, mendengarkan langsung keinginan, saran, masukan langsung dari masyarakat, untuk kemudian dijadikan dasar evaluasi perbaikan pelayanan polri pada masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *