Polres Lumajang Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2024

Polres Lumajang
Kapolres Lumajang, AKBP. Mohammad Zainur Rofik, S.I.K bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) ketika melakukan patroli dan pengecekan di Kantor dan Gudang Penyimpanan Logistik PPK, Minggu (11/2) kemarin. (Dok HMS polres Lumajang, for Riyaman).

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kepolisian Resort (Polres) Lumajang bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Lumajang melakukan patroli dan pengecekan di kantor dan gudang penyimpanan logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di beberapa kecamatan di Kabupaten Lumajang.

Patroli dan pengecekan dilakukan di lima kecamatan, yaitu Sukodono, Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso, dan Gucialit. Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan sistem keamanan di gudang penyimpanan logistik PPK dalam kondisi baik.

Bacaan Lainnya

“Kami telah melakukan pemeriksaan langsung terhadap sistem keamanan di gudang-gudang penyimpanan logistik milik PPK,” ungkapnya saat dimintai keterangan oleh awak media pada Minggu (11/2/2024) kemarin.

Menurut AKBP Mohammad Zainur Rofik, dalam penyimpanan logistik pemilu diperlukan tempat yang benar-benar aman dari segala gangguan, termasuk kriminalitas dan faktor-faktor lain yang dapat merusak kotak suara dan surat suara.

“Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, diperlukan pengamanan ekstra guna mencegah kerusakan pada kotak suara dan surat suara,” tambahnya.

Sebagai pemimpin tertinggi di Polres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik menyatakan bahwa keberhasilan Pemilu kali ini sangat bergantung pada sinergi dari semua pihak yang terlibat, termasuk penyelenggara, pengawas pemilu, peserta pemilu, masyarakat pemilih, dan aparat yang bertugas dalam pengamanan.

“Sinergi semua komponen yang terlibat dalam Pemilu 2024 akan menjadi kunci keberhasilan pesta demokrasi kali ini,” tegasnya.

Polres Lumajang berkomitmen untuk melakukan pengecekan di seluruh gudang logistik PPK di kabupaten Lumajang guna memastikan semua kotak dan surat suara dalam kondisi aman. Dengan total 7.420 personil gabungan yang diterjunkan, Polres Lumajang siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *