Polres Mojokerto Kota Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Amankan 7 Tersangka

0
132

MOJOKERTO. Radarbangsa.co.id – Jajaran Polres Mojokerto Kota dalam bulan maret dan april 2019 ini telah berhasil mengungkap Kasus Penyalahgunaan Narkoba, dan mengamankan para tersangkanya.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP. Sigit Dany Setyono, SH, SIK, Msc, didampingi Kasat Narkoba, dan Kasubag Humas, Iptu. Sukatmanto, SH, Dalam Konfrensi Pers, Jumat (12/4) tadi di Mapolres menjelaskan bahwa dari tujuh pelaku tersebut, satu diantaranya merupakan residivis perempuan Yut Tri Florince alias Rince(35) warga Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Ket Gambar : Kapolres Mojokerto Kota. AKBP. sigit Dany Setyono, SH, SIK, Msc, didampingi Kasat Narkoba dan Kasubag Humas, Iptu. Sukatmanto SH, saat menanyai para tersangka penyalahgunaan Kasus Narkoba..

Dijelaskan oleh Kapolres , bahwa para pelaku tersebut diringkus pada Selasa (9/4/2019) lalu, dan didapati barang bukti berupa satu klip sabu dengan berat 0,40 gram. Satu butir extacy, satu buah timbangan elektrik, seperangkat alat hisap sabu dan satu unit Handphone (HP) merk OPPO. Dijelaskan lagi oleh Kapolres bahwa Pelaku tersangka yang kini diamankan ini merupakan Target Operandi (TO) Satreskrim Polres Mojokerto Kota.

Sedangkan enam Tersangka yang lainnya, Ismail Waluyo (36) warga Kelurahan Gedongan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto dengan barang bukti tiga klip sabu dengan berat 1,25 gram, seperangkat alat hisap sabu dan dan satu unit HP merk Nokia.

Tersangka Didik Budi Setiawan (47) adalah warga Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto dengan barang bukti berupa satu pipet kaca dengan sabu seberat 2,60 gram, enam klip plastik bekas sabu, sedangkan alat hisap satu dan satu unit HP merk OPPO.

Tersangka Iwan Cahyono (42) adalah warga Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto dengan barang bukti berupa, satu klip isi sabu seberat 0,35 gram, satu kertas grenjeng warna merah dan satu unit HP merk OPPO.

Sedangkan, Rizal Nur Iman (27) warga Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Kota Surabaya dengan barang bukti berupa, satu klip plastik isi sabu dengan berat 0,54 gram, seperangkat alat hisap sabu dan satu unit HP merk Xiomi.

Ayub Imaddudin (23) warga Desa Mojowono, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto dengan barang bukti berupa, 1.000 butir pil double L dan satu unit HP merk Vivo.

Atas perbuatan yang dilakuka para pelaku dijerat Pasal 114 (1) subs 112 (1) UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sementara itu tersangka Rince yang merupakan Ibu rumah tangga saat ditanya Kapolres mengaku kalau perbuatan ini ia lakukan karena desakan ekonomi dan terpaksa karena tidak punya pekerjaan lain yang bisa menghidupi keluarganya.(Kartono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here