Polres Tulungagung Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Pasca Pemilu

Polres Tulungagung

TULUNGAGGUNG, RadarBangsa.co.id – Setelah suksesnya proses pemungutan suara pada tanggal 14 Pebruari 2024, Jajaran Polres Tulungagung mengambil langkah proaktif dengan mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Langkah ini dilakukan melalui patroli sambang warga yang digelar oleh Polres Tulungagung dan Polsek yang berada di bawah naungan mereka.

Dalam kegiatan patroli ini, dilibatkan fungsi Bhabinkamtibmas yang didukung oleh para Polisi RW untuk bersama-sama menyambangi warga. Menyikapi hal ini, Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasihumas Polres Iptu Mujiatno menyatakan bahwa patroli sambang warga bukan hanya bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemungutan suara, tetapi juga sebagai sarana “Cooling System” untuk menjaga suasana yang kondusif.

Bacaan Lainnya

“Pesta demokrasi tahap pungut suara di Kabupaten Tulungagung telah usai dan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan, untuk itu kita pastikan situasi kondusif, sejuk dan tetap guyup rukun,” ungkap Iptu Mujiatno pada Jumat (16/02/2024).

Mujiatno juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa proses Pemilu 2024 serentak di Kabupaten Tulungagung telah berlangsung aman dan damai. Bersamaan dengan itu, Polri bersama TNI dan Pemerintah memiliki komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama periode kampanye, pemungutan suara, perhitungan suara, hingga pelantikan nanti.

“Kita semua berkewajiban untuk menjaga situasi kondusif. Dengan situasi yang kondusif, masyarakat akan tenang dalam bekerja dan beribadah, akhirnya pertumbuhan ekonomi pun meningkat,” imbuhnya.

Kegiatan patroli tidak hanya terbatas pada perumahan warga, tetapi juga dilakukan di tempat-tempat vital, pertokoan, dan tempat-tempat berkumpulnya warga, demi memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik. “Diharapkan, langkah-langkah ini dapat memberikan dampak positif dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Tulungagung pasca-Pemilu,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *