Polresta Sidoarjo Berikan Keamanan Kepada Umat Kristiani yang Ibadah di Hari Minggu

Anggota polresta Sidoarjo berbincang dengan jamaat gereja, Minggu (8/12024) (Dok Polresta for Rino/RB)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – TNI-Polri bersama melakukan pengamanan kegiatan ibadah mingguan di gereja-gereja dan rumah ibadah yang ada di Sidoarjo. Kegiatan pengamanan tersebut memang rutin di gelar meskipun agenda besar Natal dan tahun baru telah terlewati, Minggu (8/12/2023),

Pengamanan rutin tesebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melakukan ibadah. Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta mengatakan, pengamanan gereja dan tempat ibadah ini secara rutin kami lakukan. Anggota TNI-Polri dan dibantu oleh pengurus tempat ibadah bahu-membahu menciptakan suasana beribadah yang aman dan nyaman.

Bacaan Lainnya

“Meski Natal kemarin berjalan dengan aman dan lancar, sampai seterusnya kami akan selalu hadir bersama bapak TNI untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat beragama Nasrani yang tengah beribadah,” ungkap Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Kadek Oka Suparta

Personil pengamanan juga mengingatkan kepada Jemaat untuk senantiasa mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid.

“Panitia pelaksanaan ibadah juga dihimbau untuk selalu waspada terhadap tindak kriminal serta mengingatkan untuk mengatur kendaraan Jemaat agar lalu lintas tidak terganggu,” tambahnya.

“Disamping melakukan pengamanan, Kami juga menghimbau kepada panitia dan Jemaat untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan selama beribadah agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” tutup Kabagops Polresta Sidoarjo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *