Polsek Sedati Sidoarjo Kenalkan Budikdamber ke Warga Betro

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Polisi bersama perangkat desa di Betro, Sedati, Sidoarjo mengajak sejumlah warga setempat melakukan kegiatan ketahanan pangan di tengah dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Program ketahanan pangan yang dicanangkan Polsek Sedati bersama Perangkat Desa Betro tersebut, dikenalkan dengan sebutan Budidaya Ikan Lele dalam Ember (Budikdamber), Kamis (6/10/2022).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati, Kepala Desa Betro Anio, anggota Polsek Sedati dan Bhabinkamtibmas setempat serta pengurus RT-RW bersama-sama melakukan kerjasama dan bantuan drum dan bibit lele sebagai tanda dimulainya program Budikdamber.

Kapolsek Sedati Iptu Inda Purwati menjelaskan, melalui pemberian bantuan ini, diharapkan warga dapat melakukan Budidaya Ikan Lele Dalam Ember, yang hasilnya bisa digunakan sebagai lauk pauk dan dijual ke umum, sehingga ketahanan pangan masyarakat terjaga.

“Kita ingin bantu masyarakat yang terdampak Kenaikan Harga BBM, agar bisa tetap eksis melakukan aktifitas kerja, khususnya terkait dengan masalah ketahanan pangan,” ujar Iptu Inda Purwati.

Sementara Kepala Desa Betro Anio mengapresiasi pendampingan dan kerjasama pihaknya dengan Kepolisian, dalam hal ini Polsek Sedati terkait program ketahanan pangan Budikdamber yang menyasar langsung warga yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Sehingga diharapkan dapat membantu kesulitan warganya. Serta ia berharap selanjutny dapat memacu terobosan lainnya terkait ketahanan pangan dan lapangan kerja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *