Polsek Tikung Lamongan, Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Polsek Tikung
Kanit Reskrim Polsek Tikung Iptu Sono, S.H., saat pengawalan logistik pemilu tahun 2024

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Personil Polsek Tikung Polres Lamongan Polda Jawa Timur telah melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan pengiriman logistik pemilu tahun 2024 dari Gudang PPK Tikung menuju ke 13 Desa se-Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan pada hari Selasa (13/02/2024).

Tugas ini dilakukan dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum tahun ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pengawalan logistik pemilu tahun 2024 dilakukan oleh 2 personil Polsek Tikung yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Sono, S.H., serta dibantu oleh 2 Anggota Koramil Tikung dan 2 Anggota Satpol PP Kecamatan Tikung. Mereka menggunakan kendaraan R4 Patroli 1401 dan 1402 Polsek Tikung untuk memastikan pengiriman logistik berjalan dengan lancar.

Di sisi lain, pengamanan di masing-masing Desa dilaksanakan oleh petugas Pam TPS yang terdiri dari 12 Personil Polsek Tikung dan 2 Personil Polres Lamongan.

Menyikapi hal ini, Kapolsek Tikung Iptu Tulus Haryanto, SE.M.H., melalaui Kanit Reskrim Iptu Sono, S.H., menyatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan TPS ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya memerintahkan kepada Anggota Polsek Tikung sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Lamongan untuk melaksanakan pengawalan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 dari Gudang PPK Tikung menuju ke 13 Desa se-Kecamatan Tikung dan pengamanan TPS untuk memastikan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman tanpa ada gangguan yang dapat merugikan jalannya Pemilu ini,” ujarnya.

Saat ini, logistik pemilu 2024 telah disimpan di 13 Balaidesa se-Kecamatan Tikung dan dalam pengamanan ketat oleh petugas Pam TPS masing-masing desa. “Langkah-langkah pengawalan dan pengamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah tersebut,”sambungnya.

“Dengan adanya sinergi antara aparat keamanan, masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu 2024 demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas,”tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *