Polsek Tosari Beri Pengawalan, Hasil Tes Akademis Bakal Calon di 3 Desa Diserahkan

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Ditengah proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2019 yang digelar secara serentak diwilayah Kabupaten Pasuruan, Polsek Tosari, Polres Pasuruan mengawal penyerahan hasil tes tulis atau akademis ke Panitia masing masing desa yang ada diwilayah Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan berjalan lancar dan kondusif.

Penyerahan berkas melalui tim fasilitator Kecamatan kepada setiap Panitia Pilkades dengan didampingi Muspika lain pada Kamis (24/10), selanjutnya diserahkan kepada para bakal calon yang ada di 3 Desa diwilayah Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri sejumlah pihak terkait, mulai dari jajaran Muspika yakni Kapolsek, Kecamatan, Danramil, Panitia Pilkades, Tim Fasilitator Kecamatan, para Bakal Calon dan BPD.

Dari pengawalan yang dilakukan oleh pihak Polsek bersama Koramil diwilayah Kecamatan Tosari, dapat dipastikan bahwa situasi dan kondisi acara penyerahan dilapangan berjalan aman dan lancar.

“Kali ini proses penyerahan hasil tes akademis ke pihak bakal calon, adapun terdapat ada 6 bakal calon Kades se wilayah Kecamatan Tosari dinyatakan lulus semua oleh pihak panitia pelaksana”. Ujar Kapolsek Tosari, IPTU Bambang Tri S, SH, MH.

Dari hasil pengumuman masing-masing bakal calon Kades yang ada dinyatakan lulus, selanjutnya akan dilakukan penetapan dalam pengambilan nomor urut dengan cara diundi pada hari Jumat tgl 25 Oktober 2019.

Sekaligus penanda tanganan para calon terhadap hasil penetapan nomor urut, termasuk pada laporan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang terdapat diwilayah setempat.

Lebih lanjut pihak Polsek Tosari melalui anggota dilapangan mengatakan, bahwa untuk kegiatan Pilkades hingga proses penyerahan hasil tes akademis diwilayah Kecamatan Tosari dilaporkan berjalan seperti yang diharapkan bersama.

“Perkembangan lebih lanjut kami laporkan kembali pada kesempatan pertama, bahwa kegiatan hingga pada proses hari ini berjalan aman, lancar dan kondusif”. Tukas IPTU Bambang. (ank/ek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *