PON Papua, Kontingen Aceh Tambah Satu Emas dari Muaythai

  • Whatsapp

JAYAPURA, RadarBangsa.co.id – Kontingen Aceh, menambah satu medali emas dari cabang Muaythai dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Medali emas dipersembahkan oleh atlet Dara Phona di kelas 46 kilogram. Dengan torehan emas Muaythai tersebut, Kontingen Tanah Rencong telah mengoleksi 2 emas, dua perak dan dua perunggu.

Bacaan Lainnya

Emas pertama dari sepatu roda, melalui atlet Jihan, nomor individual time trail (ITT) jarak 300 meter.

Kepastian tambahan satu medali emas dari muaythai, setelah partai final Dora Phona atas petarung tuan rumah Papua, Lea Flourev Wikari, diputuskan dalam sidang dewan hakim mendapatkan medali emas bersama.

Emas untuk Aceh ini, dipastikan setelah hasil sidang dewan hakim, Minggu (3/10/2021), yang memutus atlet putri Aceh dan tuan rumah meraih medali emas bersama.

Dengan tambahan satu emas ini, Muaythai Aceh meraih satu emas, dua perak melalui Irsalina dan Khairul Umam.

Perolehan medali tersebut, Kontingen Aceh telah mengoleksi 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu. Dua perunggu didapat dari judo dan wushu.

Perjuangan kontingen Aceh dalam persaingan perburuan medali di PON Papua kian semangat.

Harapan medali emas menanti dari panahan nomor mix team, M Mondir/Munawarah berhasil masuk final melawan team Jawa Tengah. Begitu juga panjat tebing, Musawir dan Andriantos masuk semi final.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *