Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Berperan sebagai Pendukung Utama AMIN dalam Pilpres 2024

Pondok Pesantren

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Pondok Pesantren (Pompes) Lilboyo Kediri akan memainkan peran penting dalam mendukung partai politik dan relawan yang mendukung calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar untuk memenangkan Pilpres 2024.

KH Anwar Mansur, Kepala Pondok Pesantren Lilboyo, menyatakan, “Dukungan dan doa dari Lirboyo, yang disampaikan oleh Romo Kiai Anwar Manshur dan Romo Kiai Kafabihi, akan menjadi pendorong utama bagi kami dalam perjuangan ini.”

Bacaan Lainnya

Politisi PKB Jatim, Fauzan, dalam pernyataannya yang diterima radarbangsa.co.id pada Minggu (17/12/2023), menyampaikan bahwa semangat relawan AMIN semakin membara, seiring dengan kesungguhan mereka dalam memenangkan pasangan calon dari Koalisi Perubahan. Ada juga dukungan yang luar biasa dari para pembina Pondok Pesantren Lilboyo Kediri yang memiliki jutaan santri dan lulusan.

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini semakin yakin dengan kemenangan AMIN yang tampaknya hanya tinggal menunggu waktu, baik itu pada putaran pertama maupun putaran kedua. Dia menegaskan bahwa para lulusan pesantren harus tetap aktif dan selalu mengikuti arahan serta instruksi dari pengasuh pesantren mereka.

“Para pengasuh pesantren ini adalah ulama terkemuka di Jatim dengan jumlah santri mencapai jutaan yang tersebar di seluruh Nusantara,” ujar Fauzan.

“Lirboyo merupakan pondok pesantren yang memiliki reputasi tinggi dalam dunia pendidikan di Indonesia,” tambahnya.

Sebelumnya, Kiai Anwar Mashour, pengasuh Pondok Pesantren Lilboyo Kediri, telah mengumumkan dukungannya terhadap calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Selain Kiai Anwar, keluarga besar Pondok Pesantren Lilboyo juga turut serta dalam mendukung.

“Mari bersama-sama memenangkan Muhaimin Iskandar,” tegasnya.

Kiai Anwar juga mengajak seluruh alumni pesantrennya untuk tetap bersatu mendukung di Pilpres 2024.

“Lirboyo memiliki banyak alumni yang dapat bersama-sama kita ajak untuk mendukung. Saya berharap agar mereka semua dapat bersatu tanpa perbedaan pendapat,” kata Kiai Anwar.

Rais Syuriah PWNU Jatim meyakini bahwa kemenangan pasti akan diraih jika masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) bersatu dan menyatukan suara untuk AMIN.

“Mari kita memulai dengan nama Allah, dengan menjaga taqwa, kita akan menangkan Muhaimin Iskandar,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *