Posyandu Edelweis Kelurahan Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur Bagikan Vitamin A

0
68

Dumai, Radarbangsa.co.id – Usia balita yang mendapatkan imunisasi rutin tiap bulannya sampai batas umur 9 bulan atau sebelum usia satu tahun.dan setelah imunisasi pada anak sudah lengkap bukan berarti anak kita sudah selesai di bawa ke posyandu.

Usia balita yang belum mencapai umur lima tahun masih wajib di bawa ke posyandu untuk di timbang,pemberian vitamin A yang pada tiap kurun waktu satu tahun dua kali pemberian vitamin A yakni pada bulan februari dan agustus.

Kader pos yandu Edelweis berjumlah lima orang.kegiatan pos yandu Edelweis tiap bulannya jatuh pada tanggal 10 .pos yandu edelweis untuk meningkatkan daya tarik para ibu ibu yang mempunyai balita dan batita membuat gebrakan memberikan doorfrize sebagai penyemangat dan minat para ibu ibu membawa bayinya untuk timbang ke posyandu.

Kesadaran yang tinggi lah yang membuat para ibu ibu kelurahan kayu kapur setiap bulannya menimbangkan anaknya begitu juga bagi ibu ibu hamil juga bisa memeriksakan kandungannya di posyandu karna di pos yandu edelweis juga ada bidannya.

Apabila kita rajin membawa dan menimbang balita kita ke pos yandu maka dengan sendirinya kita sudah ikut memonitor perkembangan gizi dan pertumbuhan anak kita dengan baik dan sehat.
Pos yandu Edelweis mengkoordinir 4 RT di kelurahan bukit kayu kapur di bawah bimbingan bidan Hotnora Am.keb. dan pengawasan puskesmas bukit kapur oleh dr Reza.

Mari kita sejak dini usia bayi kita untuk rajin diimunisasi hingga batas akhir imunisasinya,karna imunisasi merupakan salah satu cara kita untuk mencegah penyakit dan memberi kekuatan pada kekebalan tubuh bayi kita .

Batas usia anak kita tidak ikut timbang di imunisasi setelah berusia 5 tahun lebih.
Dengan rajin menimbangkan berat badan anak kita maka kita juga turut memperhatikan tumbuh kembangnya dengan baik.

LaporanĀ  : Diana

LEAVE A REPLY