Potensi Kuliner Lamongan Menjadi Destinasi Utama Wisatawan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten Lamongan bersungguh-sungguh dalam mendelegasikan makanan khas Lamongan menjadi potensi kuliner mendunia dengan mengadakan event-event makanan seperti festival soto, festival rajungan, festival sego boran, festival sego muduk, dan masih banyak lagi yang sudah terselenggara. Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan potensi kuliner Lamongan lebih luas lagi.

“Lamongan gencar menggelar event kuliner, itu bentuk meningkatkan literasi di bidang budaya, karena kuliner itu bagian dari budaya di Lamongan. Sebagai daerah yang kaya akan potensi kuliner, kita akan terus mendelegasikan kuliner kita agar tetap terjaga eksistensi potensinya dan,” tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberangkatan gowes jelajah Indonesia Ikasmada Cycline Community, Minggu (4/12) di depan Pendopo Lokatantra Lamongan.

Bacaan Lainnya

Selain melangsungkan gowes, rombongan yang baru saja mendarat dari Lombok tersebut memilih Lamongan karena kaya akan potensi kulinernya. Sehingga 100 penggowes itu memiliki misi untuk berburu ragam kuliner Lamongan.

“Ini memang agenda kami untuk menjelajah dunia. Kemarin kita dari Lombok, dan saat ini memilih Lamongan karena Lamongan memiliki banyak sekali kuliner yang membuat kita penasaran dan ingin mencoba,” ungkap Ketua IkaSmada Cycline Community Nora Lelyana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *