PPU- Program Peduli Ummat Membantu Warga Yang Menderita Sakit Kanker Payudara | Reporter : Ony

0
54

Pekalongan,radarbangsa.co.id – Program Peduli Ummat terus melakukan bhakti sosialnya setelah membantu Bpk IHSAN SOLEH berupa uang tunai sebesar Rp. 3,000,000,- (tiga juta rupiah). yang mengalami Komplikasi sehingga harus menjalani pemeriksaan rutin guna untuk menyembuhkan penyakit yang di deritanya, kini program peduli ummat melalui kortinya Bpk Hendrixs membantu ILFIANA YUNITA yang mengalami kanker payudara yang beralamatkan di Perum griya kajen indah Rt 003/Rw 012, Desa Gandarum, Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, jawa Tengah, adapun bantuan yang di berikan berupa uang tunai sebesar Rp.3,500,000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah) guna untuk pengobatannya semoga bantuan dari peduli ummat bisa bermanfa’at untuk meringankan beban ILFIANA TUNITA.

Kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker yang cukup menakutkan bagi seorang wanita, setelah kanker serviks.
Penyakit kanker payudara disaat ini tetap jadi momok yg menakutkan bagi sebagian kaum perempuan, biarpun beraneka ragam pencegahan dan pengobatan telah berkembang lebih efektif, namun pada kenyataannya 1 dari 8 perempuan tetap mempunyai peluang besar terkena penyakit menakutkan tersebut yakni penyakit kanker payudara. Bagi kaum perempuan berhati-hatilah pada type penyakit ini dikarenakan gejala penyakit kanker payudara ini umumnya tak terasa waktu masih dalam stadium awal, padahal bila mampu dideteksi sejak dini, perkembangan sel kanker mampu dicegah, akan tetapi tanda-tanda bahaya kanker payudara ini sering diabaikan oleh kaum perempuan kebanyakan ibu-ibu terlalu sibuk mengurusi anak dan rumah tangganya, lebih-lebih mereka yg berada di ekonomi menengah ke bawah.

Penyebab penyakit kanker payudara sekarang ini belum bisa dipastikan sepenuhnya, sekian banyak aspek penyebab kanker payudara yg sudah dibuktikan tetap jadi kontroversi. Hormon estrogen sebelum dan setelah menopause jadi elemen signifikan merangsang terjadinya penyakit kanker payudara, tidak hanya itu faktor genetic, pola makan dan kejiwaan erat sekali kaitannya dengan terjadinya penyakit kanker payudara ini, Alangkah baiknya kaum perempuan melakukan deteksi sejak dini, dikarenakan mencegah lebih baik daripada mengobati. Aspek yg dilakukan sebetulnya tak mesti dilakukan setiap hari, namun cermat menyaksikan perubahan yg berlangsung pada payudara.

Untuk melaksanakan pencegahan penyakit kanker payudara cukup dengan menjaga pola hidup sehat, seperti teratur berolah raga, dengan melakukan olahraga bakal menurunkan kadar estrogen yg diproduksi badan maka dapat mengurangi dampak menderita penyakit kanker payudara. Selain itu kurangilah konsumsi makanan lemak yg berlebihan, seperti lemak jenuh dalam daging, mentega, makanan yg mengandung susu full-cream dan asam lemak dalam margarin. Sedangkan tipe lemak yg bisa menopang mencegah penyakit kanker payudara merupakan lemak tak-jenuh dalam minyak zaitun dan asam lemak omega-3 dalam ikan salmon dan ikan air dingin lainnya. Dan yg lebih mutlak lagi banyak makan sayuran.
Maka dari itu banyak-banyaklah bersyukur bagi temen-temen yang di beri nikmat sehat semoga program peduli ummat tetap jaya agar bisa banyak membantu orang yang dalam kesusahan, Amin……. Bersambung……

Reporter :Ony/Tim

LEAVE A REPLY