Pramusnas APEKSI ke-6, Target Pemulihan Ekonomi Paska Covid-19

  • Whatsapp
Persiapan Pramunas Komwil IV Walikota Dewanti Rumpoko melakukan susunan laporan didampingi Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi [KMF]

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Persiapan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) melakukan Pramusyawarah Nasional (Pramunas) di ikuti oleh Pemerintah Kota Seluruh Indonesia secara virtual di Command Center Kota Batu, Kamis (28/1/2021) siang. Dalam kegiatan secara virtual tersebut, Walikota Dra. Dewanti Rumpoko M.Si didampingi Sekda Kota Batu Drs. Zadim Efisiensi M.Si.

Menurut Walikota Dewanti Rumpoko, adapun tema yang diangkat dalam kegiatan yang diselenggarakan pada 25-28 Januari 2021 adalah “Penguatan Kapasitas dan Pemerintah Daerah dalam Penanganan dan Pasca Covid-19. Dalam kesempatan tersebut Walikota Batu Dra. Dewanti Rumpoko M.Si menyampaikan beberapa poin penting tentang laporan hasil pengurus Komwil IV APEKSI Periode 2017-2021.

Bacaan Lainnya

Dari poin-poin yang sudah disampaikan itu antara lain tentang calon pengurus Komwil IV
Periode 2021-2024, calon tuan rumah rapat Pra Munas, calon tuan rumah penyelenggaraan rapat kerja nasional Pra Munas ke-15 APEKSI 2022, calon dewan ketua pengurus APEKSI 2021-2022, dan usulan rekomendasi sementara.
Adapun terkait tema yang diangkat antara lain pemulihan pasca pandemi Covid-19.

Seperti pemulihan secara terintegrasi dan bersinergi antar Pemda terkait di bidang ekonomi, mempertahankan dana sarana dan prasarana kelurahan, pemberdayaan kelurahan, pemanfaatan sistem informasi terkait perijinan dan ketenagakerjaan, serta banyaknya bidang yang perlu pemeliharaan,”tegasnya.

(Wan)

Pos terkait