Presiden RI Joko Widodo Ajak Semua Semarakkan PON XX Papua

JAYAPURA, RadarBangsa.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengajak semua pihak untuk ikut menyemarakkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dengan sukacita dan menunjung tinggi sportivitas, serta mempererat tali persaudaraan.

Hal ini disampaikan Kepala Negara, saat membuka PON XX Papua secara resmi langsung dari Stadion Lukas Enembe di Jayapura, Sabtu (02/10/21).

Bacaan Lainnya

“Marilah kita rayakan PON ini dengan penuh sukacita, menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, kesetaraan, serta persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Presiden Jokowi.

Kepala Negara pun meyakinkan bahwa kemajuan Papua akan terus berjalan cepat.

“Yakinlah kemajuan Papua akan berjalan cepat. Mari kita tunjukkan partisipasi kita untuk menjamin keberhasilan PON XX Papua ini,” tambah Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: PON-Papua Panggung Kesetaraan dan Keadilan

Jokowi juga mengatakan, penyelenggaraan PON XX Papua menjadi gambaran kemajuan di Papua, kesiapan dari masyarakat Papua dalam menjadi penyelenggara acara besar layaknya PON.

“Pekan Olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukkan kesiapan infrastruktur Papua, dan kesiapan masyarakat Papua, dalam menyelenggarakan acara besar utk beroprestasi di kancah nasional dan internasional,” ujar Jokowi.

Dalam acara pembukaan PON XX Papua, Presiden Jokowi juga ikut meramaikannya dengan sedikit bermain bola bersama anak-anak Papua di tengah lapangan Stadion Lukas Enembe.

Saking semangatnya bermain sepakbola, sesekali tendangan dari Presiden Jokowi begitu bertenaga yang tentunya ini menjadi hiburan untuk para penonton yang hadir di stadion.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *