Prestasi Pembalap Jatim Luar Biasa, Ini Kata Ketum IMI

Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo saat berpose bersama Pengurus IMI Jawa Timur yang baru dilantik, di Hotel Sheraton Surabaya, Senin(7/3/2022).

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (Ketum IMI), Bambang Soesatyo melantik pengurus IMI Jawa Timur periode 2021-2025. Dalam kesempatan tersebut ia memuji prestasi luar biasa yang diraih pembalap Jawa Timur di arena nasional maupun internasional.

“Prestasi IMI Jawa Timur meroket luar biasa, setidak-tidaknya ada lima pembalap yang mempunyai prestasi nasional dan internasional,”ujarnya saat memberikan sambutan usai melantik Pengurus IMI Jawa Timur, di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (7/3/2022).

Bacaan Lainnya

Lima pembalap tersebut adalah Ananda Ricky Aditya (Pembalap Motocross dari Jawa Timur yang peraih medali emas di PON Papua),Murobbil Fatoni (Pembalap motor asal Sampang Madura Juara Road Race Nasional tahun 2021), Gery Rusanto (Juara Nasional Sprint Rally 2021), Septian (Juara Nasional Drag Race 2021), Gary Salim(Juara Road Race Asia tahun 2017) dan Mario Suryo Aji (Pembalap GP Moto3).

“Ini tentu saja adalah suatu kebanggaan kita semua terutama Provinsi Jawa Timur, walaupun ditengah-tengah minimnya sarana dan prasarana bagi para pembalap-pembalap kita. Namun, tidak menyurutkan semangat anak-anak kita yang tampil sebagai pembalap muda,”ujarnya.

Oleh karena itu, ia dan pengurus IMI Pusat berencana akan membuat arena motor di kawasan Bandara Juanda dengan luas 400 hektar, “Saya juga sudah perintahkan patner saya di jatim yang punya lahan 400 ha dikawasan bandara, kemarin sudah dibangun satu hektar untuk arena drag race, tapi nanti kita kembangkan untuk cabang-cabang race yang lain,”tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam pesan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Nyono berharap, pengurus yang baru dilantik mampu membawa organisasi ini lebih baik lagi.

Ia menambahkan, IMI sebagai wadah peminat otomotif diharapkan mampu mengembangkan minat pengetahuan dan prestasi kemampuan anggotanya terutama berkenaan dengan kendaraan bermotor .

“IMI Jatim membantu pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga kendaraan bermotor, olahraga motor bukan olahraga maut yang identik dengan kebut kebutan , apapun jenis olahraga jika diarahkan dengan baik pasti menghasilkan prestasi olahraga yang lebih baik,”tambahnya.

Ketua IMI Jawa Timur Bambang Haribowo yang baru saja dilantik, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Jawa Timur pada tanggal 14 Desember 2021 lalu. Ia untuk yang ketiga kalinya mendapat kepercayaan dari para anggota klub setelah sukses menorehkan segudang prestasi dalam memajukan dunia otomotif di Jawa Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.