Program Aku Sedulurmu, Sebanyak 12 Anak Yatim di Demak Dapat Santunan

Anggota Polres Demak saat memberikan bantuan kepada anak yatim (IST)

DEMAK, RadarBangsa.co.id – Polres Demak memberikan santunan untuk 12 anak yatim. Berkah Ramadan tersebut merupakan implementasi program Aku Sedulurmu. Anak yatim tersebut mendapatkan bahan kebutuhan pokok dan tali asih di Ruang Satbinmas, Sabtu (23/4/2022).

Program Aku Sedulurmu sendiri merupakan program yang diinisiasi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk anak-anak yang kehilangan orang tua mereka akibat pandemi corona di Jawa Tengah.

Bacaan Lainnya

Kasat Binmas Polres Demak AKP Wasito, pandemi Corona berdampak sangat luar biasa.

“Pandemi corona telah membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat, terutama bagi anak-anak usia sekolah yang terpaksa harus kehilangan kasih sayang serta pengasuhan orangtuanya,” ujar Wasito.

Menurut Kasat Binmas, dengan kondisi tersebut Polda Jawa Tengah menginisiasi program Aku Sedulurmu untuk membantu dan menyelamatkan masa depan anak- anak yatim maupun yatim piatu akibat dampak corona di Jawa Tengah.

“ Polres Demak menindaklanjuti program tersebut dengan memberikan tali asih serta paket bahan kebutuhan pokok kepada 12 anak yatim piatu korban corona,” ujar Wasito.

Diharapkan, anak-anak yatim korban corona di Kabupaten Demak tetap semangat belajar, menempuh pendidikan, sehingga nantinya dapat tumbuh dan bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Program tersebut terus digulirkan dalam upaya membantu anak yatim karena corona yang ada di Demak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.