Proyek Irigasi, menjadi Tumpuhan bagi Petani Desa Bluluk

by -

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Proyek irigasi, yang melalui HIPPA “tirto mulyo”, (himpunan petani pengguna air) Didusun polaman kecamatan bluluk telah terealisasi sesuai tarjet yang telah ditentukan.

Selaku ketua HiPPA tirto mulyo (hadi) saat ditemui awak media dilokasi proyek mengatakan, bahwa proyek irigasi tersier merupakan program prioritas bagi Desa bluluk karena saluran irigasi sangat dibutuhkan, mengingat fungsi dan manfaat proyek irigasi tersebut selain untuk pengairan sawah juga sebagai penanggulangan banjir,apalagi akan segera memasuki musim penghujan pada akhir bulan bulan ini,ucapnya.

Masih lanjut ketua HIPPA Tirto Mulyo, memaparkan secara tehnis pengerjaanya kami kerjakan secara swakelola, dengan panjang pengerjaan 520 meter, yang bersumber dari dana APBN tahun 2019, dan sitim pengerjaanya masyarakat lokal kurang lebih melibatkan 30 pekerja terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dengan demikian kami selaku bidang kemitraan yang melalui hippa, mengharap setelah terealisasinya proyek irigasi ini, mari kita secara bersama saling mendukung, merawat dan menjaganya.

Karena harapan kami kedepan setelah mempunyai saluran irigasi yang baik,mudah mudahan membawa kemakmuran bagi petani didesa bluluk secara luas dan secara berkelanjutan indeks pertanaman terus meningkat setiap musim panen,pungkasnya. (Prs/ddk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *