PSHT Gelar Silaturahmi Bersama Forkopimda Lamongan

  • Whatsapp

LAMONGAN,RadarBangsa.co.id – Keluarga Besar Perguruan Silat Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Lamongan menggelar acara silaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Lamongan pada Rabu, (10/03) bertempat di padepokan PSHT Cabang Lamongan alamat Jl. raya Menongo No. 22 Desa Menongo Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan yang dihadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K. juga Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han.

Selain itu turut hadir Camat Sukodadi Slamet Arifin,SH.MM, Kasat Intel Polres Lamongan AKP Djoko Santoso,SH., Kapolsek Sukodadi AKP Joko T.W, S.Pd., Danramil Sukodadi Lettu Inf Sutrisno, Sekcam Sukodadi Mad Ali,SH ,MM, Harto, S.P.d.MM Ketua PSHT Cabang Lamongan, Ir. Sumiran Ketua dewan pertimbangan PSHT, Pengurus Cabang PSHT, Ketua ranting PSHT dan komandan Panter se- Cabang Lamongan.

Bacaan Lainnya

“Ucapan selamat datang dan salam hormat kepada bapak Kapolres dan bapak Dandim 0812 Lamongan serta pengurus PSHT Lamongan dan jajaran ketua ranting PSHT se- kabupaten Lamongan.

PSHT pusat madiun tanggal 12 Maret 2021 mempunyai gawe besar yaitu prapatan luhur 2021. Karena situasi pandemi covid- 19, kita dalam melaksanakan latihan akan menjaga protokoler kesehatan.

Saran saya kepada semua anggota PSHT, jangan terpancing dengan kabar – kabar yang di muat di media sosial (medsos). Menurutnya, agar para ketua ranting dan jajaran pengurus PSHT terkait kabar – kabar yang tidak bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya.

Selain itu, harapan kami sebagai ketua ranting agar bisa mendidik dengan baik terhadap yuniornya sehingga nama baik PSHT di kabupaten Lamongan harum namanya,” pinta Harto selaku ketua Cabang PSHT Lamongan.

Sementara, Kasat Intelkam Polres Lamongan AKP Joko Santoso memberikan pengarahan sekaligus pembinaan. “Ucapan selamat dan salam hormat kepada jajaran pengurus PSHT Cabang Lamongan yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ini.

Pihaknya juga menyampaikan kepada pengurus PSHT Cabang Lamongan paparan terkait keberadaan perguruan silat setia hati teratai di tengah masyarakat kabupaten Lamongan dan di harapkan mampu menjadi Role Mode (gambaran ideal yang kita inginkan untuk diri kita di masa depan) dalam mencerminkan kedisiplinan dan tanggung jawab dalam menjaga harkamtibmas.

Peran perguruan silat dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban Masyarakat (harkamtibmas) sangat besar, kami sampaikan PSHT juga harus bisa menjadi mitra polri dalam menolak mengantisipasi keberadaan paham radikal dan intoleran.

Ditegaskan, “Monggo (silahkan) keluarga besar PSHT bersama- sama menjaga harkamtibmas mulai dari tingkat cabang sampai ke anak ranting di wilayah kabupaten Lamongan dan taati serta kooperatif terhadap peraturan /perundang undangan yang berlaku,” tegasnya.

Pada kesempatan ini ucapan selamat dan salam hormat kepada pengurus dan sesepuh padepokan PSHT Cabang Lamongan juga disampaikan oleh Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana yang hadir dalam acara silaturahmi ini.

AKBP Miko menyampaikan bahwa kesadaran kedisplinan dan keikhlasan panjenengan (anda) anggap ibadah semua, mari sama – sama menjaga harkamtibmas di wilayah kabupaten Lamongan ini.

Ayo bersama – sama menjaga harkamtibmas, jangan sampai nama baik PSHT di kotori oleh oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kabupaten Lamongan wilayahnya sangat luas, namun di Lamongan ada kultur Madiun (keberadaan PSHT yang punya), ayo kita jaga Lamongan ini supaya aman monggo (silahkan) apabila ada hal atau saran agar di sampaikan ke Kapolres atau pak Dandim,” tutur Kapolres Miko.

Dalam sambutannya ditambahkan oleh Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han., Kepada pak Kapolres Lamongan, pengurus padepokan PSHT Cabang Lamongan saya ucapkan salam hormat dan puji syukur atas nikmat Allah SWT sehingga kita bisa bertemu dalam acara ini.

“Saya berpesan kepada keluarga besar PSHT Cabang Lamongan mari kita jaga kabupaten Lamongan ini, menjadi daerah yang aman jangan ada keributan,” tandas Dandim Lamongan.

(Iful/Edi/fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *