PT POS Indonesia Unit Cidaun Bersama Desa Kertajadi Salurkan BLT BBM Tahap 1 Tahun 2022

Kasi Kesra Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat Dedeh J Herawati. SE, di dampingi TKSK Kecamatan Cidaun Irwan sedang monitoring pendistribusian BLT BBM oleh pegawai PT POS Indonesia Unit Cidaun, kepada 885 KPM di desa Kertajadi. (Dok photo AE Nasution/RadarBangsa.co.id)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – PT POS Indonesia Unit Cidaun dibawah Pimpinan Agus Wardiman di dampingi Kasi Kesra desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat Dena Nugraha serta sejumlah perangkat desa lainnya “sukses” distribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), merupakan salah satu program penebalan bantalan sosial yang diberikan sebagai upaya meringankan beban masyarakat akibat kenaikan harga kebutuhan hidup sehari-hari.

Tampak hadir saat pendistribusian BLT BBM itu, pegawai PT POS Indonesia Unit Cidaun sedang konsentrasi penuh melayani para KPM, Kasi Kesra Kecamatan Cidaun Dedeh J Herawati. SE didampingi TKSK Kecamatan Cidaun Irwan, Kepala desa Kertajadi Ade Yuliansyah serta jajarannya, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan sejumlah jurnalis dari berbagai media baik cetak, online, maupun elektronik, di Balai Desa Kertajadi. Kamis (15/09/2022).

Bacaan Lainnya

Kasi Kesra desa Kertajadi Dena Nugraha saat dimintai keterangannya menyampaikan; “pada penyaluran kali ini, BLT BBM diberikan untuk alokasi 2 bulan (september dan oktober) serta sekaligus disalurkan bantuan BPNT untuk alokasi September, sehingga total KPM akan menerima bantuan pada bulan ini sebesar Rp.500.000,-

“Adapun jumlah KPM BLT BBM di desa Kertajadi sebanyak 885 KPM, dan alhamdulillah semuanya hadir. Namun, kendala yang di alami oleh panitia dilapangan adalah masalah serper, sehingga loding onlinenya tidak maksimal, sehingga dilakukan pelayanan secara manual.

“Secara teknis jadwal pendistribusian BLT BBM ini telah disusun, sehingga dapat diantisipasi sejak dini untuk tidak berdesak-desakan dan menimbulkan antrian panjang.

“Adapun jadwalnya berdasarkan RT/RW agar kehadiran KPM calon penerima BLT BBM tersebut dapat menyesuaikan jadwal.

“Diharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarganya sehari-hari,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.