Puluhan Kali Beraksi,Pelaku Curanmor Diringkus

0
34

SURABAYA, Radarbangsa.co.id – Satu dari tiga pelaku curanmor (pencuri motor) yang sudah belasan kali menyatroni wilayah Surabaya, berhasil diringkus anggota Unit Resmob Polrestabes Surabaya.

Tersangka yang berhasil ditangkap adalah, Khoirul Anam (23), asal Jalan Tambak Wedi Surabaya. Sedangkan dua pelaku yang berinisial HA dan JN masih buron.

Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti menjelaskan, penangkapan tersangka ini bermula dari laporan para korbannya, yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penangkapan. “Ini baru satu tersangka, tapi mereka sudah melakukan di 10 TKP (lokasi) lebih,” kata Bima Sakti, Senin (11/02/19).

“Modusnya, para tersangka ini, bersama dua rekannya yang masih kita kejar, yaitu dengan merusak kunci pagar selanjutnya merusak kunci setir kendaraan yang menjadi sasarannya dengan menggunakan kunci T,” jelasnya.

Ditambahkan Bima Sakti, dalam setiap aksinya, pelaku bersama dua rekannya masih buron ini selalu menggunakan sarana sepeda motor honda beat Nopol L-6988-SX untuk mencari sasaran. Jika melihat sasarannya yang menjadi eksekutor HR ( DPO).Semua kendaraan hasil curiannya ini, dijual seharga 1 hingga 3 juta kepada tersangka berinisal JN ( DPO) ,” sebut Bima.

Sementara dari pengakuan tersangka Khoirul Anam, hasil penjualan sepeda motor digunakan untuk berfoya-foya,” hasil penjualan sepeda motor saya buat foya-foya di cafe mas,” aku tersangka

Pelaku ini diringkus berkat rekaman CCTV yang mana pelaku ini pada bulan Januari 2019 terekam CCTV saat berkasi disebuah rumah kos di Jalan Lebak Jaya 2A no.54 Surabaya. Dari rekaman CCTV inilah akhirnya tersangka (Khoirul Anam, red) berhasil diringkus.

” Adapun lokasi yang pernah di obok-obok tersangka ini antara lain, di wilayah Sukolilo sebanyak 8 kali, di wilayah Mulyorejo sebanyak 4 kali, di wilayah Gubeng 2 kali, wilayah Tambaksari 2 kali, wilayah Kenjeran 4 kali dan di wilayah Simokerto Surabaya sebanyak 2 kali.

Akibat ulahnya tersangka tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Reporter-Fif.

LEAVE A REPLY