Pungutan Pajak Khusus PBB 2021 Kota Batu, Mentargetkan 14 Milyar Lebih

Bapenda dan Ban Jatim Capem Kota Batu,menjemput bola pada masyarakat desa Pendem, dalam melayani Pembayaran pajak khusus PBB di Pendopo Kantor Desa Pendem

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Dalam memenuhi target pendapatan asli daerah (PAD) terkait dari pembayaran hasil pajak bumi dan bangunan (PBB) di wilayah Kota Batu, hal ini yang sudah dilakukan rutin oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Pembantu wilayah Batu,melaksanakan jemput bola tentang pembayaran pajak khusus PBB bagi masyarakat desa Pendem yang dibuka di Pendopo kantor desa Pendem mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB Kamis,(24/6).

“Sesuai target dari Badan Pendapatan Daerah kota Batu terkait pungutan pajak khusus PBB di tahun 2021ini, per tanggal 18 Juni 2021 sudah mencapai 50,06 persen dari target 100 persen di akhir tahun 2021. Tetapi jika ada pemberlakuan bebas denda atau sanksi denda ketika ada momen HUT kota Batu, tetapi saat ini masih dalam masa pademi Covid-19, pemberlakuan bebas denda tetap diberlakukan.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari nilai target Rp. 14.760.000.000, itu dari hasil khusus pajak PBB,”kata staf bidang pelaporan Bapenda kota Batu Mohammad Ivan pada Radar Bangsa ketika melayani masyarakat di Pendopo Desa Pendem.
“Inginya mendapatkan semaksimal mungkin dalam pembayaran PBB, akan tetapi hal ini kita kembalikan pada masyarakat atau wajib pajak untuk ada niatan tidak menunggak pembayaran PBB setiap tahunya. Ketika masyarakat antusias membayar dan faham arti keperuntukan pembayaran pajak pada Pemerintah, maka akan tidak sulit dalam mencapai target pendapatan tersebut,” ucap Ivan.

Disisi lain, perlunya masyarakat sadar dalam membayar pajak PBB itu, akan menjadikan refrensi pada penggunaan untuk pendapatan hasil pajak yang akan dikembalikan pada masyarakat lagi untuk direalisasikan pada sektor pembangunan ataupun lainya.

“Badan Pendapatan Daerah Batu (Bapenda)bersama Bank Jatim Cabang Pembantu, dalam menjemput bola pada masyarakat pendem yang akan membayar pajak khusus PBB, sejak pukul 09,00 -15.30 wib mendapat setoran Rp.13.198.67 dari 340 pipil lembaran pajak PBB. Dan ada yang paling besar satu nama dan 6 lembar pipil pajak PBB membayar setoran sebesar Rp. 2 .931.000, dan sedangkan yang terendah berbayar Rp.25 ribu rupiah untuk yang lainya sibawah rata,” terang Tomy sebagai petugas Bank Jatim Capem Kota Batu.

(wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *