Puting Beliung Porak – Porandakan Sejumlah Rumah di Kepulauan Tanakeke

Sejumlah rumah mengalami rusak berat diterjang angin puting beliung, di Desa Rewataya Kepulauan Tanakeke (Dok Foto IST)

TAKALAR, RadarBangsa.co.id – Sejumlah rumah mengalami rusak berat porak-poranda diterjang angin puting beliung, di salah satu desa di Kecamatan Tanakeke, yakni tepatnya di Desa Rewataya Kepulauan Tanakeke Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Saat kejadian hujan deras yang disertai angin kencang dan warga sudah hampir tertidur lelap, dimalam hari sekitar lebih pukul 10.00 wita, Minggu 12/6/2022.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan salah seorang warga yang namanya tidak ingin di publikasikan, mengatakan, bahwa saat kejadian hujan deras dan angin kencang (Puting beliung).

Dirinya juga tak menyangka, jika hal ini terjadi secara tiba-tiba dan tidak begitu lama, “Iya kejadian hujan secara tiba-tiba dan tidak begitu lama angin kencang”, tutur seorang warga pulau.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar, Nuriksan Nurdin membenarkan hal tersebut dan kejadian angin puting beliung ini terjadi pada malam hari, Minggu (12/6/2022).

“Kejadian tadi malam, angin puting beliung pada saat hujan deras disertai angin kencang di Kepulauan Tanakeke”, tuturnya, Senin (13/6/22).

Menurutnya, sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa ataupun luka berat, tetapi begitu banyak warga setempat mengalami kerugian materil, yakni banyaknya rumah rusak ringan hingga rusak berat.

“Ada 27 Kartu Keluarga (KK) atau rumah dan 1 gudang rumput laut yang mengalami dampak puting beliung tersebut”, ungkap Nuriksan.

Puluhan rumah mengalami rusak ringan hingga parah, atap rumah warga porak-porandakan, baik rumah semi permanen ataupun rumah panggung kayu, “Ada yang rusak ringan dan rusak parah. Kebanyakan atap rumah warga yang rusak”, tuturnya.

Sementara itu, Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Stp. MM., segera memerintahkan untuk membentuk tim, guna membantu masyarakat terdampak angin puting beliung di Pulau Tanakeke.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.