Putra Terbaik Lamongan, Prajurit Marinir yang Gugur Saat Bertugas di Papua

Prosesi pemakaman anggota prajurit Marinir yang gugur bela negara di Papua (IST)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Praka Mar Dwi Miftahul adalah Prajurit Marinir dari Satuan Yon Taifib 2 Mar, Pasmar 2 Kormar. Beliau Gugur saat ( KKB ) Menyerang Pos TNI,disekitaran Kalikote, Kabupaten Nduga, Papua.

Akibat dari penyerangan yang dilakukan gerombolan Separatis Bersenjata (KKB ) tersebut satu orang TNI terluka dan satu orang prajurit meninggal dunia yaitu Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 06.38 WIT, personel yang dipimpin Mayor Mar Iskandar Muda Tanjung, menggunakan 2 truk dan Helikoter melakukan evakuasi dan selanjutnya korban dipulangkan kerumah duka untuk dimakamkan

Ketika jenasahnya diturunkan dari mobil oleh Persanel Satuan,TNI,AL keluarga tak Kuasa menahan tangis. Bahkan, ada keluarga almarhum terlihat jatuh pingsan, (24/04)

Sementara itu, Brigjen TNI Marinir, Suherlan dan Pasmar 2 mengatakan Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar adalah seorang prajurit yang penuh dedikasi, dan gugur sebagai syuhada bela Negara,”

“Sekali Marinir selamanya menjadi keluarga Marinir,” ungkap Brigjen TNI Marinir, Suherlan.”

Atas jasa-Jasanya Almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Achyar yang gugur saat bertugas bela Negara, kata dia dinaikkan pangkatnya 1 tingkat menjadi Praka Marinir Intai Amfibi. pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.