PWI Kediri Kembali Gelar Baksos Pembagian Peralatan Cuci Tangan & Masker

  • Whatsapp
Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari, menyerahkan peralatan cuci tangan kepada Kepala Kelurahan Pojok, Erly Maya Muryati, dan perwakilan dari Dinas Budparpora Kota Kediri, Erlina

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang dilaksanakan oleh PWI Kediri terus berlanjut hingga puncaknya nanti rencananya akan dilakukan pemberian penghargaan Hasta Adi Warta.

Sedangkan sebagai bentuk kepedulian PWI Kediri terhadap pandemi Covid-19, Rabu, 10 Maret 2021, juga malakukan pemasangan peralatan cuci tangan di berbagai tempat umum dan pembagian masker.

Bacaan Lainnya

Ketua PWI Kediri, Mega Wulandari dikonfirmasi mengatakan, pembagian peralatan cuci tangan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021 yang dilaksanakan oleh PWI Kediri.

“Hari ini kita membagikan masker kepada warga masyarakat, dan memasang peralatan cuci tangan di beberapa tempat umum, seperti di area SLG (Simpang Lima Gumul), depan Makodim 0809, Masjid Agung Kota Kediri, dan tempat wisata Goa Selomangleng,” katanya.

Mega berharap, fasilitas alat cuci tangan dari PWI Kediri ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di daerah setempat.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkannya dengan baik, serta ikut menjaga dan merawat alat cuci tangan tersebut supaya dapat dimanfaatkan oleh banyak orang,” himbaunya.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Drs. Sigit Rahardjo, M.Si mengapresiasi kegiatan social yang dilaksanakan oleh PWI Kediri dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

“Melihat kondisi negara kita yang sedang pandemi Covid-19, teman-teman PWI Kediri sangat perhatian sekali terkait bagaimana turut merasakan adanya dampak berkembangnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri. Sekali lagi saya sangat apresiasi dengan acara Hari Pers Nasional yang dilaksanakan PWI Kediri. Selamat untuk PWI Kediri,” kata mantan Kepala Bagian Humas Pemkab Kediri ini.

Sementara itu, pemasangan peralatan cuci tangan oleh PWI Kediri, dilanjutkan di Kodim 0809 dengan dihadiri Tiga Pilar Kelurahan Banjaran, yakni Kepala Kelurahan Banjaran, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.
Hal serupa juga terjadi saat pemasangan peralatan cuci tangan di depan Masjid Jami’ (Masjid Agung Kota Kediri, juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Kampung Dalem, Ika Ardiyanto, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Seusai menerima penyerahan peralatan cuci tangan dari PWI Kediri, Kepala Kelurahan Kampung Dalem, Ika Ardiyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Semoga peralatan cuci tangan ini bermanfaat bagi warga masyarakat dan pandemi Covid-19 segera berakhir. Terima kasih untuk PWI Kediri, semoga bantuan ini menjadi berkah,” tuturnya.

Sedangkan pada pemasangan peralatan cuci tangan di wisata Goa Selomangleng, selain dihadiri oleh Tiga Pilar Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, juga dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Budparpora (Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga) Kota Kediri.

Kepala Kelurahan Pojok, Erly Maya Muryati, setelah menerima peralatan cuci tangan diwawancarai mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PWI Kediri atas kepeduliannya dalam upaya pemberantasan penyebaran Covid-19 di kelurahan setempat.

“Dengan tersedianya peralatan cuci tangan di tempat umum ini tentu sangat bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Pojok pada khususnya, dan warga lainnya. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan alat cuci tangan dan perlengkapannya di Kelurahan Pojok ini, semoga bermanfaat bagi warga kami untuk selalu mencuci tangan dan selalu melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Lurah yang juga pernah menjadi anggota PWI Kediri ini juga mengucapkan selamat memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021, dan berdo’a kedepannya semakin maju dan sukses, serta lebih professional dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Ungkapan serupa juga disampaikan Erlina, perwakilan dari Dinas Budparpora Kota Kediri, meskipun sampai saat ini wisata Goa Selomangleng masih tutup karena dampak pandemic Covid-19, namun pemberian peralatan cuci tangan ini dirasa sangat penting sekali bagi warga masyarakat di sekitar wisata maupun pengunjung yang datang.

“Semoga peralatan cuci tangan ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar wisata Goa Selomangleng dan pengunjung wisata disini. Dan semoga PWI Kediri kedepannya selalu sukses dan sukses terus,” tuturnya.
Erlina juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan alat cuci tangan yang sudah disediakan oleh PWI Kediri tersebut dengan baik, ikut menjaga serta merawatnya, dan selalu mematuhi protokol kesehatan.
(Fatkhul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *