Rajabasa Expo Desa Kunjir Lampung Selatan, Pamerkan Potensi Wisata dan Souvenir dari Limbah

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Meriahkan Pameran Pembangunan Desa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabasa Ke-19, Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan unggulkan Wisata Bahari.

Kepala Desa Kunjir Rio Imanda,SH.MH menyampaikan, untuk pameran tahun ini stand desa kunjir lebih fokus kearah wisata bahari.karena menurutnya wisata merupakan ikon unggulan desa kunjir.

Bacaan Lainnya

“Melalui pameran ini ikon unggulan yang ada di desa kita perlihatkan sehingga dapat dikenal luas oleh masyarakat”.Ujarnya,Minggu (8/12/2019).

Tak lupa juga dirinya mengucapkan selamat HUT Ke-19 untuk Kecamatan Rajabasa,semoga Kecamatan Rajabasa kedepannya bertambah maju.Tambahnya

Kegiatan seperti ini menurut Rio,merupakan suatu kesempatan bagi desa-desa yang memiliki potensi,untuk mempromosikan unggulan yang ada.

“Mudah mudahan acara seperti ini,dapat rutin serta bertambah meriah tiap tahunnya dan semoga acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.”Ujarnya lagi.

Rio Imanda juga berharap kepada pemuda pemudi desa kunjir,agar selalu dapat berkarya melalui tangan trampilnya dan selalu memunculkan ide ide kreatifitas yang dapat membuat Desa Kunjir Maju dan lebih dikenal lagi.

“Mudah-mudahan pameran tahun ini Stand Desa Kunjir Meraih Juara kembali seperti tahun sebelumnya,”Tambahnya.

Sementara Afrizal Selaku koordinator stand menyampaikan. yang di jajakan dalam peringatan HUT Kecamatan Rajabasa yang Ke-19 melalui pameran pembangunan desa diantaranya berbagai macam souvenir dari limbah yang di olah menjadi sebuah cinderamata yang indah dan memiliki nilai jual seperti miniatur menara siger,kincir air dan gantungan kunci asli hasil tangan trampil kreatifitas pemuda kunjir.

“selain menjajakan souvenir juga kami menjajakan makanan khas lampung, yang saat ini mulai jarang ditemui.”Paparnya

Afrizal berharap melalui kegiatan ini kreatifitas pemuda yang ada di desa kunjir dapat dikenal halayak ramai,sehingga melalui ikon wisata yang dimiliki desa kunjir menjadi desa yang maju dan berkembang.

Untuk diketahui,terlihat dari pantauan media ini stand desa kunjir dari hari pertama banyak di datangi pengunjung yang lebih dominan dikalangan ibu-ibu pemburu kuliner.Tukasnya (Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *