Ramadan Mubarok, SMSI Jatim Berbagi

Ketua SMSI Jatim H. S. Makin Rahmat saat bagikan sarung,beras dan kurma (IST)

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Momen bulan suci Ramadan 1443 H, memancing reaksi positif bagi pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jawa Timur. Walau kondisi belum normal, efek dari wabah covid-19, dimotori keluarga besar SMSI Jatim, ikut berbagi kepada fakir-miskin, duafa, takmir masjid dan ibu-ibu muslimat serta berbagi takjil.

Menurut Ketua SMSI Jatim H. S. Makin Rahmat, kebetulan secara personel, khususnya Ketua Dewan Pembina SMSI Jatim Ahmad Riyadh UB, PhD, rutin menyalurkan kurma, sarung, dan beras selama rangkaian Ramadan. Akhirnya, beberapa pengurus SMSI Jatim berinisiatif ikut patungan, menyisikan sebagian rejekinya untuk menyokong giat mulia tersebut.

Bacaan Lainnya

Dari data yang sudah tersalurkan, lebih dari 100 dos kurma @ 5 Kg, dibagikan ke pondok pesantren, yayasan, takmir masjid, dan majelis taklim. Begitu pula, ribuan sarung diserahkan, dan bahan pokok serta santunan, sebagai zakat mal dan sodaqoh.
“Alhamdulillah dari puluhan proposal yang masuk, kami menyesuaikan dengan kebutuhan, terus kita salurkan. Malah, ada forum reunion yang Ahad lusa (17/4/2022) mempunyai acara amal dan buka bersama, kami mendapatkan kesempatan jatah 40 zak beras @ 5 kg. Sebelumnya, kita bagikan ratusan sarung ke jamaah masjid dan pengurus takmir, serta puluhan dos kurma untuk kegiatan takjil,” ungkap Makin Rahmat, Kamis malam (14/4/2022).

Walau kondisi perekonomian belum stabil, ada kegiatan lain dari SMSI Jatim kerja bareng dengan pihak terkait, untuk mendukung normalisasi protokol kesehatan dengan pemberian vaksin selama bulan suci Ramadan, yaitu bantuan ribuan masker, 200 botol handsanitizer, sabun dari Badan Nasiopnal Penanggulangan Benccana (BNPB) Daerah Jatim dan pemberian 300 vaksinasi booster dari Polresta Sidoarjo didukung takmir masjid Siti Suci Nur Rohmah, Sidoarjo.

“Intinya, bulan Ramadan merupakan kesempatan emas untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan, kepedulian kepada sesama dan berusaha memberikan yang terbaik dalam beribadah. Jadi, kalau rekan muslim ada yang bisa istiqomah beribadah puasa, salat tarawih, dan ibadah social lain, ternyata banyak saudara kita yang butuh bantuan. Jadi, hablum minallah dan hablum minannas, jalan. Mumpung masih diberikan kesempatan dan nikmat,” ulas Makin Rahmat, juga owner dari WartaTransparansi.com ini.

Ditambahkan, Hj. Labiba Faiza Rochana, mewakili ibu-ibu pengurus SMSI Jatim, ikut berbagi mukena kepada jamaah perempuan yang selama ini aktif memakmurkan masjid dan ikut membantu menyediakan takjil di lingkungan masjid, musala dan yayasan.
“Tahun ini, memang ada niat untuk berbagi sarung dan mukena. Alhamdulillah, ada puluhan yang kami salurkan. Semoga bermanfaat,” paparnya.

Damayanti, salah satu kordinator kegiatan buka bersama dan beramal dengan fakir-miskin dan dluafa di Desa Sadang, Taman, Sidoarjo, bersyukur mendapatkan patner dari SMSI Jatim untuk mendukung kegiatan bagi takjil, pengajian, dan buka bersama dengan membagikan sembako kepada yang membutuhkan.

“Pak Ustadz terima kasih telah dibantu dan tentu sangat berguna serta bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Semoga tahun depan, tetap terlaksana ada kegiatan peduli sesama,” kata Damayanti, didampingi Hj. Labiba Faiza Rochana, istri dari Makin Rahmat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.