Ramai, Masyarakat Rajabasa Tanda Tangan Diatas Kain Putih Sepanjang 100 Meter, Terkait Hal ini

LAMPUNG SELATAN, RadarBangsa.co.id – Aliansi masyarakat Peduli kecamatan Rajabsasa menggelar Aksi damai pengumpulan tanda tangan Penolakan Penambangan Pasir di sekitar GAK.

Aksi yang di gelar di Pelabuhan Canti pada, senin (2/12/2019) di kawal oleh aparat kepolisian dari Polres Lampung Selatan dan Danramil Kodim 0421/LS.

Bacaan Lainnya

Masa yang terdiri dari anggota LSM Forlas dan Masyarakat melakukan pembentangan Kain Putih yang bertuliskan “TOLAK PENAMBANGAN PASIR” di Seputaran Gunung Anak Krakatau dan Pulau Sebesi.

Dalam aksi Damai tersebut juhariansyah atau lebih akrab di panggil (yan) dalam orasinya mengatakan,Aksi ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Kepada Masyarakat Yang masih traoma dengan kejadian tsunami pada 22 Desember 2018 lalu.

” Tolak adanya penambangan Pasir di sekitar Gunung Anak Krakatau (GAK) yang hanya akan menguntungkan Sepihak dan merugikan masyarakat”,tegasnya.

Rencananya Pengumpulan tanda tangan tersebut akan di bawa ke Kabupaten dan Provinsi untuk di sampaikan kepada pemerintah bahwa masyarakat menolak adanya penambangan Pasir tersebut.

Diketahui.sebelum melakukan orasi di Desa Canti ,sehari sebelumnya melakukan hal yang sama salah satunya di Desa Kunjir.selain itu usai berorasi di Desa Canti orasi tersebut akan bergerak menuju Wisata Kuliner Dermaga Bom Kalianda.Tukasnya ( Rizki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *