Ramai – ramai Warga Desa Arjasa ke Alun – Alun, Camat Mari Jadi Pemilih yang Cerdas

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Arjasa Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep Jawa Timur, diikuti 5 orang Calon. Acara Pilkades Arjasa yang digelar lapangan alun-alun, dihadiri oleh Camat dan jajaran Forkopimka, dibuka oleh Camat Arjasa. Dalam kesempatan tersebut Camat mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dalam memilih seorang pemimpin. Kamis (14/11/2019).

Husairi Hosien, Camat Arjasa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa para calon Kades adalah calon pemimpin terbaik yang berhak untuk dipilih. Oleh karena itu, masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Pilkades saat ini. Masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan tepat, dan memilih calon pemimpin Desa (Kades) yang terbaik menurut pilihan pribadinya.

“Masyarakat harus cerdas memilih para calon pemimpinnya”, terangnya.

Bacaan Lainnya

Moh. Syaiful Barri, ketua panitia Pilkades Arjasa, dalam sambutannya menyampaikan, selaku panitia dirinya berharap pelaksanaan Pilkades Arjasa berjalan lancar dan tertib sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan panitia. Secara tekhnis ada perbedaan antara pemilihan tahun-tahun sebelumnya dengan sekarang.

“Saat ini panitia menyediakan tempat atau bilik pencoblosan surat suara pada masing-masing Dusun. Hal ini memudahkan akses dan meminimalisir padatnya antrian pemilih”, jelas syaiful dalam sambutannya.

Dalam pantauan media ini di lokasi TPS (Tempat pemungutan suara), pelaksanaan Pemilihan Pilkades Arjasa berjalan lancar dan tertib. Setelah penyampaian sabutan dari Camat dan Ketua panitia, selanjutnya dilakukan pencocokan jumlah surat suara dan undangan pemilih yang terbagi. Kemudian dilanjutkan dengan pemungutan suara oleh pemilih dari masing-masing Dusun.

“Batas waktu pemungutan atau pencoblosan suara ditutup pada jam. 13.00 Wib, dan penghitungan dimulai pada jam. 14.00 Wib”.

Masih dalam pantauan media ini, proses penghitungan yang disaksikan ratusan warga Desa Arjasa dan sekitarnya berjalan lancar dan tertib, berakhir pada jam. 21.00 Wib. Dan ditetapkan calon terpilih sebagai pemenang.

Adapun perolehan suara dari masing-masing calon Pilkades Arjasa, sebagai berikut.
No.4 (Nurul Anwar), dengan perolehan 1.039 Suara,.
No. 1. Abd Rasib (502 suara)
No. 2. Arifien (717 suara)
No. 3. Ahmad Suhri (50 Suara)
No. 4. Nurul Anwar (1.039 suara)
No. 5. Moh. Rafi’e (92 suara).

Kamis, (14/11) (Ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *