Rampas HP Secara Paksa, Pelajar di Surabaya Dijebloskan Penjara

  • Whatsapp

SURABAYA,RadarBangsa.co.id – Polsek Rungkut Surabaya berhasil menangkap pelaku kejahatan jalanan yang terjadi di Jalan Wonorejo Timur No. 100, Rungkut, Surabaya

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Ipru Joko Soesanto menjelaskan, tersangka ditangkap sesaat usai melakukan aksinya.

Read More

“Tersangka bernama Hernawan (20), seorang pelajar asal Jl. Keputih Tegal Timur Surabaya,” ujar Joko Soesanto.

Penangkapan terhadap tersangka ini, berdasarkan laporan dari Siti Ma’rifah (20), warga Jl. Wonorejo Timur, Rungkut Surabaya. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP/ B/ 13/ I/ 2020/ JTM/ RESTABES SBY/ SEK RKT, tanggal 13 Januari 2020, kerugian berupa handphone merk Oppo.

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh tersangka, terjadi pada Senin (13/01/20) di Jl. Wonorejo Timur no.100, Rungkut, Surabaya.

“Saat itu, korban yang sedang mainan Handphone, kemudian pelaku (Hernawan, red) berpura-pura bertanya kepada korban, apakah kenal dengan adiknya yang bernama Dewa, belum sempat dijawab oleh korban, lalu tersangka merampas Handphone yang dipegang korban dengan paksa.

Selanjutnya tersangka berlari menuju teman tersangka yang menunggu di pinggir jalan menggunakan sepeda motor lalu kabur. Teman tersangka saat masih dalam pencarian orang (DPO), ” sebut Joko Soesanto

Kini tersangka sudah ditahan di Mapolsek Rungkut dan tersangka dijerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. (Fif)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *