Rapat Kepengurusan Perdana HNSI Lamsel Bahas Program Kerja

LAMPUNG SELATAN,RadarBangsa.co.id – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lampung Selatan Menggelar Rapat Kepengurusan dan Program Kerja Perdana.

Semenjak diberi amanah menjadi ketua HNSI Kabupaten Lampung Selatan,pada Jum’at (4/10/2019),ini merupakan kali pertama HNSI rapat kepengurusan sekaligus membahas program kerja.

Bacaan Lainnya

“Ini rapat perdana yang Tujuan dari pertemuan kali ini hakni membentuk kepengurusan sekaligus membahas program kerja.”Ujarnya,Kamis (14/11/2019).

Menurut Sobri,peran HNSI untuk membantu sekaligus memfasilitasi nelayan baik nelayan tangkap,budidaya,pengolahan bahkan pariwisata,yang akan dikembangkan sesuai dengan bidang bidang yang ada.oleh karena itu pada rapat perdana ini,HNSI membahas sekaligus menyusun program kerja HNSI.salah satunya membantu nelayan dalam mengajukan proposal bantuan yang melalui koperasi dan membantu menghidupkan koperasi yang mati suri.seperti Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Waymuli yang terhempas gelombang tsunami beberapa waktu lalu,termaksud tambayan perahu buat nelayan.paparnya

Sobri berharap.ditangannya dengan kekompakan kepengurusan dan dukungan oara nelayan HNSI Lampung Selatan Kedepannya dapat maju serta dapat membantu nelayan dengan program-program yang ada,sehingga nelayan dapat sejahtera.

“Yang paling penting semenjak pasca tsunami nelayan mendapatkan bantuan supaya dapat pulih dan bangkit lagi seperti sebelumnya.”Tambahnya

Sementara Agus Saini selaku Koordinator Wilayah (Korwil) DPD HNSI Provinsi Lampung menyampaikan. kehadiran dirinya pada rapat ini merupakan perwakilan dari Ketua DPD HNSI Provinsi Lampung Bayu Witara yang tidak dapat hadir dikarenakan ada keperluan lain.

Pesan dari Ketua DPD HNSI Provinsi, diharapkan, HNSI Kabupaten dan DPD HNSI Provinsi dapat bersinergi dan saling berkoordinasi dalam menjalankan program kerjanya.

“Saling berkoordinasi dengan baik,terutama dalam program kerja agar disampaikan kepada nelayan baik tangkap ataupun budidaya.”Ujarnya

Selain itu sesuai dengan yang disampaikan oleh Ketua DPD HNSI Provinsi kepadanya.setiap HNSI harus mempunyai wadah koperasi.karena HNSI tidak diperbolehkan memberi bantuan karena HNSI hanya bisa mempasilitasi saja.maka dari itu kita buat suatu wadah seperti koperasi.

“Dengan adanya koperasi,kita dapat menjemput bantuan program kerja kepada intansi terkait”Katanya.

Lebih jauh dirinya berharap,bagai mana caranya masing-masing HNSI memiliki program yang betul-betul searah dengan DPD.

“Intinya mari kita bersama sama.karena maju tidak majunya HNSI kabupaten itu adanya di kita bersama “Tukasnya (Rizki).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *