Rapat Kordinasi DPD AWPI Papua Barat, Menjelang Acara Besar di Sorong

  • Whatsapp

PAPUA BARAT-SORONG, RadarBangsa.co.id Rapat Kordinasi DPD AWPI Papua Barat Menjelang Acara Besar di Sorong

Radar Bangsa, Papua Barat-Sorong,- Bertempat di Klalin 4 Distrik Aimas Kabupaten Sorong, Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama Dewan Pembina AWPI Papua Barat. Kamis, 04/08/2020.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut membahas terkait kordinasi persiapan menjelang kegiatan Pelantikan Pengurus DPD AWPI Papua Barat, Pengurus DPC AWPI Kota Sorong, ivent turnamen Voli dan Diklat/pelatihan Jurnalistik Wartawan yang kemudian akan dilaksanakan pada tanggal 10 – 18 Agustus 2020 nanti.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat Dr. H. Hermanto Suaib, M.M. (Mantan Rektor UM-Sorong) dan dipandu oleh Ketua DPD AWPI Papua Barat “Rulaf Siletty” beserta Sekretaris DPD AWPI Papua Barat “Aser Rumanasen”.

Turut hadir Wakil Ketua Satu DPD AWPI Papua Barat Muh. Rahayamtel, S.H. Jos Renaldy sebagai Ketua Panitia Pelaksana dan seluruh jajaran pengurus yang terlibat dalam kepanitiaan.

Ketua Dewan Penasihat AWPI Papua Barat, Dr. H. Hermanto Suaib, M.M menyampaikan dalam bincang sederhana yang penuh ke akraban itu, “Terkait persiapan pelantikan dan Diklat serta turnamen bola voli, baik Pengurus maupun Panitia diharapkan agar tetap Solid, dan merawat kebersamaan ini agar tetap hangat serta benar-benar kompak, apa lagi ini menjelang H-4.

Ia juga menambahkan “kepada seluruh Pengurus dan Panitia yang hadir harus ada rasa tanggung jawab untuk setiap Panitia dan Pengurus, jangan saling menyalahkan, utamakan kepercayaan masing-masing seksi panitia mulai dari seksi acara, perlengkapan maupun tim publikasi” Ungkap Pak Hermanto dalam agenda rapat tersebut.

Selaras dengan itu, Ketua DPD AWPI Papua Barat “Rulaf Siletty” juga meminta agar semua panitia selalu berkomunikasi dengan baik khususnya ketua panitia, apa lagi terkait hal-hal yang urgent, harap secepatnya untuk di komonikasikan.

Memboboti itu, Jos Renaldy selaku ketua panitia Pelantikan dan iven turnamen voli serta diklat jurnalis menyampaikan sesusai rapat kordinasi tersebut bahwa perencanaan kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap, yakni dimulai sejak Senin, 10 Agustus 2020 hingga Selasa, 18 Agustus 2020 yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Papua Barat, diawali dengan prosesi Pelantikan serta Diklat dan di akhiri dengan Final Turnamen Voli.

Jos Renaldy juga menjelaskan lebih rinci, “Hari Senin, 10 Agustus 2020 ini, agenda awal yang akan dilaksanakan adalah Prosesi Pelantikan Pengurus DPD AWPI Papua Barat yang akan di pandu oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) “Hengki Ahmad Jazuli.” bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila Jl. Baru kota sorong, dan Pelantikan Pengurus DPC AWPI Kota Sorong yang akan dipandu oleh Ketua DPD AWPI Papua Barat “Rulaf Siletty”.

Ia juga menambahkan bahwa “Dalam acara tersebut rencananya akan dihadiri oleh beberapa tamu kehormatan, yakni Ketua/utusan Dewan Pers, Sekjen dan beberapa perwakilan DPP AWPI, Gubernur Papua Barat, Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Papua Barat, KAPOLDA Papua Barat, Kapolres Kota Sorong, Pimpinan-pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota dan Kabupaten Sorong, dan beberapa tamu undangan lainnya”.

Untuk Pelatihan Jurnalistik akan dilakukan setelah acara itu usai, sasarannya sebagai pelatihan dasar lanjutan kepada Jurnalis-jurnalis AWPI Papua Barat dengan total peserta kurang lebih sebanyak 40 orang di GOR Pancasila Kota Sorong.

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan Turnamen Voli Cup memperebutkan piala bergilir Ketua DPD AWPI Papua Barat.

“Sejauh ini total sementara peserta tim yang telah mendaftar dalam turnamen ini sebanyak 16 Peserta tim untuk Putra, dan 8 peserta tim untuk Putri. Dari Manokwari sebanyak 4 tim yang telah mendaftar dan Jayapura sebanyak 1 tim” Ungkap Jos kepada awak media.

Mewakili Penyelenggara, Jos Renaldy menyampaikan rasa terimakasih terdalam kepada semua pihak dan stakeholder yang telah turut membantu menyukseskan acara tersebut.

“Terimakasih terdalam kepada semua pihak dan stakeholder yang telah turut membantu menyukseskan acara tersebut sehingga hari ini persiapan kegiatan telah mencapai 85%. Terkhusus untuk Panitia Pelaksana yang telah berjuang ikhlas demi terselenggaranya kegiatan ini, dan juga kepada Bank Papua, Pemerintah Kabupaten Tambrau yang telah memberikan sumbangsi untuk membantu persiapan Panitia, dan Pemerintah Kota Sorong yang telah mengizinkan agenda ini tetap berjalan” Tuturnya.

(Iwan Letahiit.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *