Rasman Rading selaku Manajer Tim Catur Kaltim, di Merauke Semua Serba Murah

  • Whatsapp
Rasman Rading selaku Manajer Tim Catur Kaltim

BOVEN DIGOEL, RadarBangsa.co.id – Rasman Rading selaku Manajer Tim Catur Kaltim mengungkapkan, setelah menginjakan kaki di Papua terkhusus Merauke, semua di luar dugaannya. Sebelumnya ia berpikir bahwa Merauke masih jauh tertinggal dari segi pembangunan, dan harga barang serta makanan mahal karena letaknya berada di ujung Timur Indonesia yang tentunya akses penyuplai barang dari kota besar sangat jauh.

Namun menurut Rasman, harga barang terutama makanan di Merauke, hampir sama dengan daerah lainnya se-Indonesia, bahkan beberapa di antaranya lebih murah.

Bacaan Lainnya

“Duh mas, saya kira di Merauke tuh barangnya mahal, karena selama ini kan yang sering terekspose kalau Papua itu biaya hidupnya tinggi karena harga barang mahal. Eh, nyampek sini ternyata murah, murah banget malah,” tutur Rasman, Minggu (3/10/2021).

Selain itu, ia juga menilai bahwa Merauke kondisi daerahnya sangat aman, sangat berbeda dengan apa yang dipikirkan selama ini. Bahkan, warganya sangat ramah dalam bertegur sapa. Baginya, Merauke ini seperti Indonesia mini yakni masyarakatnya majemuk terdiri dari berbagai suku, ras, agama bahkan warna kulit, tapi toleransinya sangat baik.

“Selama ini yang terbayang di kepala saya tuh, Papua semua tuh bergejolak. Tentu saya sedikit khawatir terkait keamanan, dan ternyata ya seperti ini, sangat aman dan nyaman. Selain itu, Merauke ini seperti Indonesia mini, semua suku di Indonesia ada di sini,” pungkas Rasman.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *