Ratusan CPNS Resmi Menjadi PNS

0
34

Pacitan,Radarbangsa.co.id – Wajah penuh senyum bahagia terpancar dari 214 orang hari ini yang resmi menjadi Pegawai Negri Sipil (PNS) setelah menerima SK pengangkatanya yang diserahkan langsung oleh bupati pacitan indartato.

Bupati Pacitan Indartato berpesan Kepada para penerima SK agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya serta selalu menaati aturan yang berlaku, Dan bukan itu saja yang menjadi pedomannya, Namun ketika nanti telah aktif sebagai ASN, mereka menjadi bagian dari pemerintah dan pelayan masyarakat.

“Selamat bergabung dan mari bersama-sama menyejahterakan masyarakat dalam tim daerah serta jadi pelayan masyarakat yang baik kedepannya,”ucap bupati dalam sambutannya usai memberikan SK kepada CPNS di Pendopo Kabupaten, Senin (15/4/2019).

Ditanya tentang kebutuhan pegawai dan guru yang mencapai ribuan orang, Pak In sapaan akrab Bupati tersebut mengatakan, Pihaknya hanya bisa memberikan usulan ke pemerintah pusat. Sehingga jumlah formasi seringkali belum dapat memenuhi kebutuhan, Karena semua kebijakan dan kewenangan berada di Pemerintah Pusat, Namun kita tetap berusaha mengajukannya.

“Pemerintah daerah tidak punya kewenangan. Sehingga setiap tahun mengusulkan ke pemerintah pusat. Baik tenaga guru, kesehatan, maupun tenaga teknis,” tandasnya.

214 orang yang menerima SK sebagian besar merupakan tenaga pendidik sebanyak 196 orang. Mereka merupakan guru-guru SD dan SMP, Sementara sisanya adalah tenaga medis seperti dokter dan perawat.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Sekda Sukowiyono, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pendidikan Pelatihan dan Kepegawaian Daerah (BP2KD) Pacitan, Sakundoko, Kepala Dinas Pendidikan Daryono.(Yuan)

LEAVE A REPLY