Ratusan Sepeda Ontel Ramaikan Hari jadi Kab Pamekasan

by -

PAMEKASAN, RadarBangsa.co.id – Ratusan sepeda tua Ontel turut memeriah peringatan Hari Jadi Kabupaten Pamekab yang ke -489 tahun 2019 yang digelar di Area Monumen Arek Lancor pada hari Minggu pagi (17/11/2019).

Acara lomba olahraga rekreasi sepeda tua ontel yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang diikuti dari peserta 4 wilayah Kabupaten di Madura.

Nampak di acara tersebut Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e yang didampingi Sekda Pamekasan Totok Hartono bersama Ketua DPRD Pamekasn melepas peserta lomba olahraga rekreasi sepeda tua ontel yang kegaiannta bersamaan dengan Jalan Jalan Santai ( JJS), Senin (18/11/2019).

Ratusan peserta yang mengikuti kegiatan lomba tersebut yang meliputi dari peserta,
Perorangan Putra sebanyak 78 peserta, dan untuk peserta perorangan Putri sebanyak 6 sedangkan dikategori peserta Regu terdapat peserta Regu Putra terdapat 6 regu.

Lomba tersebut dimulai dari Statt dan Finishnya berada di kawasan Area Arek Lancor dengan ketentuan jarak tempuh 181 KM.

Sebelum peserta lomba dilepasa Wabup, dalam sambutannya Raja’e mengatakan dengan kegiatan sepeda tua ontel ini dirinya mengapresiasi karena kegiata tersebut untuk menjaga kelestarian sepeda tua ontel yang belakangan ini sudah sedikit peminatnya.

Bersama lomba olahraga rekreasi sepeda tua ontel ini saya mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi Pamekasan yang ke-489 sekaligus saya ucapkan Selamat Datang kepada seluruh peserta lomba sepeda tua ont dari wilayah Madura, dengan lomba ini semoga kebersamaan diberbagai wilayah di Madura semakin menambah menjadi tali persaudaran menuju Madura Jaya, ucapnya.

Selanjutnya Raja’e berharap dengan kegiatan lomba sepeda tua ontel mampyenjadi ajang promosi sosial yang terutama dalam membangun pola hidup sehat dan kreatif dalam memasyarakatkan kita, pungkasnya.

Secara terpisah, Muhammad Kepala Dispora Pamekasan menjelaskan kegiatan lomba olahraga rekreasi sepeda tua tahun 2019 ini hadiah yang dipersiapkan total 15 juta, dan lomba olahraga rekreasi sepeda tua ini akan dijadikan agenda tahunan.

Untuj ditahun selanjutnya peserta tidak hanya dari Tim Madura, namun kita akan mengundang para Onthelis se Jawa Timur bahkan se Indonrsia, tutur Kadisppra Pamekasan Mohammad.

Disela sela kegiatan lomba sepeda tua ontel tersebut para peserta mengenakan beragam kostum yang dikenakan diantaranya ada yang mengenakan kostum pejuang, ada pula yang menampilkan adat daerahnya dan ada pula dari beberapa peserta yang mengenakam pakaian unik yang diserasikan dengan sepeda ontelnya. (Mer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *