Ratusan Warga Kulon Kali Ikuti Vaksinasi NasDem Peduli di Desa Banyakan

  • Whatsapp
Peserta vaksinasi mengantri untuk dilakukan pengecekan kesehatan

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Warga masyarakat di kulon kali (wilayah barat sungai Brantas), Selasa, 7 September 2021, dengan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Dosis 1 yang dilaksanakan oleh Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri.

Pada kegiatan ke empat kalinya ini dilaksanakan di Balai Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri dengan melibatkan para pengurus DPD, DPC, dan DPRt di wilayah Kecamatan Banyakan, Semen, Mojo, Grogol dan Tarokan.

Bacaan Lainnya

Saking antusiasnya warga untuk segera mendapatkan vaksinasi, sehingga beberapa warga yang belum mendaftarkan diri pun tampak ikut berduyun-duyun ingin mendaftar. Padahal jauh hari sebelumnya panitia sudah mengumumkan bahwa tidak menerima pendaftaran peserta di lokasi. Begitu pula saat pelaksanaan juga diberikan papan pengumuman serupa.

Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, didampingi Bendahara DPD, Vio Debby Saputro, dan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Antox Prapungka Jaya, SE., MM

Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19 Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, didampingi Bendahara DPD, Vio Debby Saputro, dan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Antox Prapungka Jaya, SE., MM dikonfirmasi mengatakan, untuk pendaftaran vaksinasi yang dilaksanakannya ini memang tidak menerima pendaftaran di lokasi, karena sebelum pelaksanaan sudah dilakukan pendaftaran sesuai kouta yang tersedia di masing-masing titik.

“Pendaftaran peserta vaksinasi ini dilakukan dengan dua metode, yaitu menggunakan undangan melalui pengurus DPC dan DPRt yang ketempatan dan sekitarnya. Sedangkan cara mendaftar satunya lagi melalui online atau pesan singkat WhatsApp (WA),” kata Mas Pipin, panggilan akrab Khusnul Arif, S.Sos.

Menurutnya, kouta vaksin yang dilaksanakan oleh Satgas NasDem Peduli ini hanya tersedia 2.000 dosis vaksin Sinovac, dan dibagi menjadi enam tempat pelaksanaan. Dan pada vaksinasi di Balai Desa Banyakan hanya ada kouta sebanyak 360 dosis.

“Sebenarnya siapapun boleh mendaftar, asalkan sudah berusia 18 tahun ke atas, dan mempunyai e-KTP Kabupaten Kediri. Jadi untuk yang bukan warga Kabupaten Kediri, atau masih belum berumur 18 tahun, tidak dapat kami layani. Begitu juga dengan warga yang memenuhi syarat, tetapi ketika kouta yang disediakan sudah habis, maka ya tidak bisa ditambah lagi,” jelasnya.

Peserta vaksinasi mengantri untuk dilakukan pengecekan kesehatan

Mas Pipin juga meminta maaf kepada warga masyarakat yang belum bisa mengikuti vaksinasi di lokasi tersebut, dan mempersilahkan untuk mendaftarkan pada dua kegiatan yang akan dilaksanakan hari Kamis, 9 September 2021, di Balai Desa Badalpandean, Kecamatan Ngadiluwih, atau Selasa, 14 September 2021, di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates.

“Setelah di Balai Desa Banyakan ini, kami masih mempunyai kegiatan di dua tempat lainnya. Monggo bagi siapa saja yang mau mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi di Badalpandean atau di Desa Sumberagung. Yang jelas, kouta di masing-masing tempat tersebut juga terbatas. Jadi siapa yang cepat, merekalah yang dapat,” ucapnya.

Ditambahkan Mas Pipin, kegiatan vaksinasi ini semata-mata untuk membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi, sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan masyarakat) dan angka kasus Covid-19 dapat ditekan.

Kepala Desa Banyakan, Inti Wahyuni

Sementara itu, Kepala Desa Banyakan, Inti Wahyuni dikonfirmasi menyampaikan terima kasihnya kepada Partai NasDem yang peduli untuk menggelar vaksinasi di desanya. Dengan adanya kegiatan ini, sehingga warga masyarakat segera mendapatkan vaksin.

“Setelah divaksin, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan. Jangan mentang-mentang sudah divaksin dan angka kasus Covid-19 menurun, kemudian seenaknya sendiri tidak mau memakai masker, dan menghindari kerumunan. Kalau sampai begitu, ya bukan tidak mungkin akhirnya kasusnya akan naik lagi,” kata Kades Banyakan. (CS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *