Rayakan HUT PDIP dan Ketua Umum Megawati, DPC PDIP Sidoarjo Tanam 4 Ribuan Bibit Pohon

  • Whatsapp
DPC PDIP Sidoarjo menanam 4.874 bibit pohon dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan dan Megawati Soekarnoputri [IST]

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – PDI Perjuangan secara serentak akan menanam 4.874 berbagai bibit pohon di beberapa titik bantaran sungai yang ada di Sidoarjo pada Sabtu (23/1) bertepatan dengan HUT Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Penanaman bibit pohon ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PDI Perjuangan dalam rangka memeriahkan HUT ke 48 PDI Perjuangan dan sekaligus memberikan kado istimewa untuk Ketua Umum Megawati yang berulang tahun ke 74 pada tanggal 23 Januari tersebut.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Sumi Harsono melalui siaran persnya pada hari Sabtu 23/01 di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo.

“Selain menanam 4.874 bibit pohon di berbagai titik bantaran sungai yang dilakukan oleh seluruh kader PDI Perjuangan se-Sidoarjo yang dipimpin oleh DPC Partai dan juga seluruh Fraksi PDI Perjuangan Sidoarjo, kami juga melakukan berbagai kegiatan lain seperti tumpengan sebanyak 48 di tiap PAC dan Ranting, dan Webinar lingkungan hidup dan lain-lain,” ujar Sumi.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Samsul Hadi mengatakan, “Kegiatan ini juga mengajak para kaum milenial untuk lebih peduli kepada lingkungan, apa yang kita tanam nantinya akan kita rasakan,” ucapnya.

Ditambahkan Samsul, “Mulai gerakan yang kecil seperti menjaga kebersihan diri kita dengan 3M (Mencunci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak) kita juga bisa dengan membuang sampah pada tempatnya serta turut pula mengurangi penggunaan plastik pada kehidupan kita,” ujarnya.

“Selain itu, makna dari jumlah penanaman bibit sebanyak 4.874 adalah 48 tahun usia PDI Perjuangan dan 74 tahun usia dari Ibu Ketua Umum kita, Ibu Megawati Soekarno Putri,” terangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa, rangkaian kegiatan HUT 48 PDI Perjuangan yang dilakukan serentak secara nasional telah berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI untuk tiga katagori yaitu Rekor MURI untuk Prosesi HUT Partai Politik Secara During Peserta terbanyak, Rekor MURI untuk Penanaman Pohon Terbanyak oleh Anggota Partai Politik, dan Rekor MURI untuk Ulang Tahun Pembagian Nasi Tumpeng Terbanyak dan juga Usia 74 Tahun Usia Ketua Umum PDI Perjuangan dan Mantan Presiden ke 5 Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri.

Lebih lanjut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Sidoarjo, Suyarno menambahkan bahwa, kegiatan HUT 48 PDI Perjuangan di Sidoarjo dimulai dengan pemotongan 48 tumpeng yang kemudian dibagikan secara serentak kepada masyarakat yang membutuhkannya tepat pada saat HUT PDI Perjuangan tangal 10 Januari lalu.

“Rangkaian kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai penanam pohon, tapi berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya sampai bulan Mei, kemudian akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan dalam rangka bulan Bung Karno di Juni 2021,” tukas Bendahara DPC PDIP Sidoarjo ini.

Penanaman 4.874 bibit pohon di Sidoarjo dan jutaan bibit pohon di seluruh Indonesia yang dilakukan oleh PDI Perjuangan tidak semata-mata sebagai bentuk pencitraan politik, tetapi berangkat dari kesadaran bahwa, alam Indonesia telah dirusak oleh oknum-oknum yang tak bertanggungjawab.

“Karena itu, PDI Perjuangan terpanggil dan bertanggungjawab untuk menyelamatkan alam dan lingkungan Indonesia sekaligus mengokohkan kembali sumber kehidupan, karena pohon adalah sumber kehidupan untuk semua makhluk di muka bumi,” tuturnya.

(ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *