Refleksi Bulan Ramadhan, Pemuda Pulau Ra’as Bagikan Paket Sembako

  • Whatsapp
Bakti Sosial Penyaluran Bantuan Paket Sembako, oleh Pemuda Sejati Pulau Ra'as, Kecamatan Ra'as Kabupaten Sumenep Jawa Timur

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, sebagai bentuk refleksi diri para Pemuda Sejati Pulau Ra’as melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan 100 paket sembako kepada kaum dhuafa, janda tua, anak yatim dan guru ngaji, di Dusun Jati Desa Kropoh Kecamatan Ra’as (pulau Ra’as) Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Rabu, (20/05/2020).

Darus Salam, Pemuda pulau Raas yang terlibat dalam kegiatan penyaluran paket sembako tersebut, kepada media ini menyampaikan bahwa, pada hari Rabu tanggal 20 Mei 2020, mulai pukul 15.00 Wib, komunitas Pemuda Sejati Dusun Jati Desa Kropoh berkumpul di halaman Masjid At Taqwa berangkat bersama – sama untuk melaksanakan bakti sosial pendistribusian 100 paket sembako yang disalurkan secara “door to door” atau mendatangi rumah warga sasaran penerima, yakni kaum dhuafa, para janda tua, yatim piatu dan guru ngaji.

Bacaan Lainnya

“Paket sembako terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter, mie instan dan 1 kg gula pasir,” terangnya.

Yusuf, selaku ketua Komunitas Pemuda Sejati Pulau Ra’as kepada media ini menyampaikan bahwa, Pemuda Sejati merupakan komunitas warga Dusun Jati Desa Kropoh yang merantau ke pulau Dewata Bali. Kegiatan ini merupakan program kerja yang rutin dilaksanakan setiap menjelang lebaran dan sudah berlangsung selama tiga tahun.

“Syukur alhamdulillah, dan terima kasih kepada semua pihak yang tetap kompak menjalin kerjasama yang baik sehingga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan konsisten setiap tahun, dengan harapan semoga di tahun berikutnya akan lebih banyak lagi yang bisa kami salurkan untuk masyarakat, Aamiin,” ucap Yusuf ketua Pemuda Sejati yang juga akrab disapa dengan sebutan Kodam.

(ONG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *