Rekom Pilkada Sumenep 2020, Diperkirakan PPP Pertengahan Juli dan Demokrat Turun ke FJ

  • Whatsapp

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep terkait rekomendasi dari DPP PPP untuk dukungan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep dalam rangka Pilkada Sumenep 2020, diperkirakan baru keluar pada pertengahan bulan Juli 2020.

Sedangkan Rekomendasi dari DPP Partai Demokrat diperkirakan dikeluarkan (turun) pekan depan untuk Fattah Jasin (FJ). Minggu (05/07/2020).

Read More

M. Syukri, SH., sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep kepada media ini menyampaikan bahwa, hingga saat ini rekomendasi dari DPP PPP untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep belum keluar, dan diperkirakan baru dikeluarkan pada pertengahan bulan Juli tahun 2020.

“Sejak beberapa waktu lalu kita terus berkomunikasi dengan pengurus DPW PPP Jatim untuk menanyakan hasil akhir terkait rekomendasi dari DPP PPP, dan sesuai hasil komunikasi dengan DPW PPP Jatim, kemungkinan besar pertengahan Juli ini,” jelas Syukri sapaan akrabnya, yang juga anggota DPRD Sumenep Fraksi PPP.

Menurut Syukri, tahapan penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada Sumenep 2020, Desk Pilkada PPP Sumenep tinggal menunggu turunnya surat keputusan (SK) dari DPP PPP.

“Setelah Rapimcab (Red. Rapat Pimpinan Cabang) beberapa waktu lalu kami sudah menyerahkan semua berkas dari para pendaftar, dan prosesnya sudah selesai dan kami diminta oleh DPW PPP Jatim untuk menunggu hasilnya,” ujarnya.

Hal lain terkait pernyataan KH. Ali Fikri A. Warits, Syukri mengatakan belum bisa berkomentar, karena
hal itu merupakan ranah PKB.

“Kami belum bisa berkomentar banyak tentang Kiai Ali Fikri yang diumumkan PKB sebagai bakal calon Wakil Bupati, karena itu ranahnya PKB dan kami tidak bisa berkomentar banyak. Namun, Kiai Fikri memang termasuk salah satu pendaftar bakal calon wakil Bupati di Desk Pilkada PPP Sumenep, dan Kami akan menunggu turunnya rekomendasi dari DPP PPP dulu,” tegasnya.

Lain halnya dengan Partai Demokrat, beberapa kader pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, kepada media ini menyampaikan bahwa rekomendasi dukungan untuk Pasangan calon Bupati Sumenep 2020 kemungkinan besar hari senin besok atau pekan depan.

“Insya’Allah besok senin, turun ke FJ doong..!!, Saya sudah kontak Ketum AHY, karena beliau minta masukan tentang hasil survey, dan pooling tertinggi untuk kandidat Pilkada Bupati Sumenep 2020 diraih oleh Pak Fattah Jasin, dan untuk menentukan Wakil Bupatinya diserahkan sepenuhnya kepada calon Bupati FJ,” penjelasan salahsatu kader pengurus DPC Partai Demokrat Sumenep yang tidak berkenan namanya ditulis karena alasan kurang elok.

Salahsatu Kader pengurus DPC Partai Demokrat Sumenep lainnya, kepada media ini menyampaikan bahwa rekom Demokrat pasti akan turun, namun turunnya kepada siapa masih belum bisa dipastikan.

“Kalau rekom pasti turun, kalau ditanyak ke siapa..ntar dulu!!, nanti pasti kita sampaikan ke awak media, patenang bro..,” ungkapnya menyakinkan.

Idra Wahyudi, sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, kepada media ini menyampaikan bahwa rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Pilkada Sumenep 2020, sampai saat ini belum turun.

“Rekom dari Demokrat belum turun, kita masih menunggu,” ujarnya singkat.

(ONG)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *