Relawan Sosial: Honornya Dibelanjakan Sembako Untuk Berbagi pada Warga Terdampak Covid-19 di Lamongan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) bersama  tim gugus tugas Covid desa Jatipayak melakukan aksi sosial dengan berbagi sembako dan buah serta sayuran bagi warga yang terpapar Covid-19, yang saat ini menjalani isolasi mandiri.

Banyaknya warga yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di desa Jatipayak, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menginspirasi tim pendamping (TPM) – (P3TGAI) yang bertugas mendampingi di Perkumpulan Petani Pemakai Air, peduli untuk membantu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berbagi sembako dan buah serta sayuran bagi warga yang terdampak Covid-19 ini diprakarsai oleh Purwanto Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) – (P3TGAI), aksi sosialnya ini banyak mendapatkan apresiasi dukungan dari berbagai pihak.

Mulai dari kalangan tim gugus tugas Covid, Ibu – Ibu PKK, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) semuanya merespon baik dalam mendukung aksi sosial yang dilakukan oleh mas Pur bersama tim, panggilan akrab Purwanto ini. Minggu, (22/06/2021).

Sebelumnya, Purwanto Tenaga pendamping Masyarakat (TPM) Program percepatan peningkatan tata guna air irigasi (P3TGAI) Perkumpulan petani pemakai air (P3A ) Desa Jatipayak, Modo membelajankan sembako pada honor pertamanya untuk warga masyarakat terdampak covid di desa dampingannya.

Purwanto yang lebih dikenal sebagai relawan sosial di Kabupaten Lamongan ini mengaku, “Kegiatan ini  dilakukannya untuk membantu warga desa yang terdampak Covid-19 yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri, yang saat ini sementara tidak bisa kemana mana.

Meski hanya tenaga kontrak, tidak menghalangi niat Purwanto yang dalam kegiatan sosialnya selalu didampingi Sumarlan bersama tim Pendamping Masyarakat (TPM) Program Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) untuk bisa berbagi dimasa pandemi ini.

Sementara Itu, Toni Yasak, Kepala Desa Jatipayak, sangat berterima kasih kepada tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) P3TGAI, yang sudah rela menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu warga di Desa Jatipayak, serta semua pihak yang sudah peduli kepada warganya yang saat ini mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Toni Yasak juga mengimbau agar warganya tetap mematuhi himbauan Pemerintah, selalu menerepkan protokol kesehatan, agar terhindar dari wabah pandemi Covid-19 dan pandemi ini segera cepat berlalu.

Hal senada juga disampaikan Edi Purwoto Selaku Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Modo, pria yang akrab disapa mas Ipung Ini mengungkapkan, memang dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus saling bersinergi.

Hal tersebut bertujuan membantu warga yang mengalami kesulitan dimasa pandemi saat ini. Kalau kita bisa bersama sama melawan Covid-19, maka hal yang berat akan terasa ringan.

Kegiatan sosial ini dimotori oleh Purwanto bersama Sumarlan Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) – (P3TGAI), dan dikuti juga oleh Edi Purwoto TKSK Modo, Toni Yasak, Kepala Desa Jatipayak, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Jatipayak, Kecamatan Modo, Kabuputen Lamongan. 

(ful/hrn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *