Reses Ketua Komisi II DPRD Kota Metro Fokus Sektor Pertanian

KOTA METRO LAMPUNG, RadarBangsa.co.id – Ketua komisi II DPRD Kota Metro Fahmi Anwar SE melaksanakan kegiatan reses masa sidang II di kelurahan Yosomulyo, Metro Pusat. Jum’at, 28 Mei 2021

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan Heri Wiratno, Plt lurah Yosomulyo Tri hartono, juga ketua Rt / Rw dan tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Fahmi Anwar mengatakan bahwa kegiatan reses kali ini sengaja dilakukan di kelurahan Yosomulyo, kecamatan Metro Pusat, karena sebelumnya di lakukan di kediamannya.

“Untuk kegiatan reses yang dilaksanakan kali ini, saya sengaja mengundang Kepala Dinas KP3 Kota Metro untuk hadir,” katanya.

Menurut politikus demokrat ini, dalam reses, selain mendengar usulan masyarakat tentang pembangunan juga ingin mendengar usulan maupun kendala dimasyarakat di sektor pertanian maupun perternakan.

“Wilayah kelurahan Yosomulyo ini masyarakatnya banyak memiliki usaha pertanian dan ternak. jika ada kendala, atau usulan bisa langsung di dengar oleh kepala dinas,” ujar pria yang sudah tiga priode duduk menjadi anggota DPRD.

Sementara itu kepala dinas KP3 ,Heri Wiratno dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa kelangkaan pupuk bersubsidi yang terjadi beberapa waktu yang lalu terjadi bukan hanya di kota Metro saja, tetapi juga secara nasional.

“Dinas pertanian tetap berusaha maksimal untuk memenuhi kebutuhan pupuk bersubsidi tersebut pada saat petani memasuki musim tanam kemarin,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan untuk bantuan hewan ternak, pihaknya telah menyiapkan hibah berupa ayam merah, yang telah melewati tahapan pemberian vaksin.

“Dengan melewati tahapan tersebut, maka ayam tersebut nantinya jika tercampur dengan hewan lain yang terkena penyakit flu burung, maka tidak akan tertular,” ungkapnya.

Selain itu, menurutnya bantuan tidak hanya ayam merah, pihaknya juga akan memberikan bantuan untuk pangannya, karena nantinya telur dari ayam merah tersebut bisa dimanfaatkan jika dikonsumsi oleh ibu hamil, maka bisa mencegah terjadi stuting pada bayinya.

“Namun perlu diketahui dinas memberikan bantuan hibah tidak kepada tiap-tiap individu, melainkan melalui kelompok,” terangnya.

(Wanda)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *