Reses l : Masalah Kali Lamong Menjadi Prioritas Gus Iwan

GRESIK, RadarBangsa.co.id – Salah satu anggota DPRD propinsi Jawa Timur, Ahmad Iwan Zunaih mengadakan Reses l 2019. Penyerapan aspirasi masyarakat atau Reses l 2019 ini dilakukan untuk mendengar keluhan keluhan dari masyarakat di dapil masing masing. Bertempat di Sport Centre, jl. Raya Pilang Sari Balongpanggang, Gresik Reses l 2019 di gelar, Selasa, 26/11/2019.

Reses Ahmad Iwan Zunaih juga dihadiri Tri Utomo bendahara Nasdem Gresik, Wiwit, DPD Nasdem Gresik, bebepa kepala desa di wilayah Kecamatan Balongpanggang, dan juga tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Menurut Gus Iwan, sapaan akrab Iwan Zunaih, Reses merupakan forumnya masyarakat pada Dapil masing masing untuk menyampaikan aspirasinya. Kemudian aspirasi tersebut masih menurut Gus Iwan akan dilaporkan kepada ketua Dewan dan dilanjutkan ke Bupati atau Gubernur. Nantinya aspirasi tersebut akan menjadi sebuah program yang harus segera di selesaikan.

“Seluruh anggota dewan di wajibkan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Akan kita perjuangkan aspirasi tersebut menjadi program dan dengan sekuat kuatnya program itu kita kawal sehingga hasilnya bisa dirasakan dan membawa kemakmuran semua masyarakat,” ungkap Gus Iwan.

Di saat acara tanya jawab, ada salah satu peserta yang hadir mengungkapkan, dirinya pernah mengikuti rapat tentang banjir kali lamong di propinsi Jawa Timur, tapi sampai sekarang belum ada realisasi. Gembar gembor adanya penyelesaian masalah kali lamong menurutnya hanya janji yang sampai kapan tidak tahu kejelasannya.

“Untuk penanganan kali lamong bukan hanya di pemerintahan Gresik saja, akan tetapi juga tanggung jawab kota Surabaya dan propinsi Jawa Timur. Akan tetapi untuk pembebasan lahan diserahkan kepemerintah Kabupaten gresik,” terang Gus Iwan.

Permasalahan kali lamong merupakan permasalahan Urgent yang perlu didahulukan. Banjir selalu dialami oleh warga Gresik khususnya di tiga kecamatan setiap tahunnya. Yaitu Kecamatan Balong panggang, Benjeng, dan Kecamatan Cerme.
“Masalah kali lamong ini akan menjadi prioritas kami dan akan segera kita selesaikan, “pungkas Gus Iwan.

Acara diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim. (Jack).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *