Resmi Nahkodai HKTI Lamongan, R Suharjito Komitmen : Melakukan Pendampingan Petani

Penyerahan pataka dan panji bendera HKTI dari Syaiful Azhari ,SH,MH, DPD HKTI Jatim Wakil Ketua I yang mewakili Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono kepada Suharjito, SSi. MT., Ketua DPC HKTI Lamongan, Kamis 09/12/2021, (Dok Foto: Istimewa Syaiful Anam / RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – R. Suharjito, SSi. MT., resmi terpilih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DPC Lamongan periode 2021-2026. Suharjito, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilaksanakan di RM. Pinky Lamongan Jatim.

Dengan terpilihnya Suharjito sebagai Ketua HKTI, DPD HKTI Jatim Wakil Ketua I Syaiful Azhari, SH,MH mengungkapkan, program 100 hari kerja sudah dicanangkan oleh ketua umum pusat untuk meraih strukturisasi seluruh Jawa Timur di 38 Kabupaten/Kota.

Bacaan Lainnya

“Lamongan adalah Kabupaten ketiga setelah kita laksanakan di Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Sidoarjo, yang melakukan itu tim akselerasi yang dipimpin oleh DPD HKTI Jatim,” tutur Syaiful Azhari. Kamis (09/12).

Dalam 100 hari ini, menurutnya kita akan selesaikan di 38 Kabupaten/Kota. Hari ini di Lamongan kita lakukan pembentukan sekaligus ketua Dewan Pengurus Cabang sekaligus ketua formatur.

“Itu yang saya mau sampaikan untuk penanganan yang tidak bisa lama,” terangnya. Untuk kepengurusan di cabang selanjutnya, ketua DPC untuk menindaklanjuti sampai ke tingkat kecamatan,

Agar lebih dekat dengan petani dan lebih paham masalah yang dihadapi oleh petani, oleh karena itu kecamatan harus membentuk ranting, kata dia, kepengurusan ini harus gerak cepat dan jangan sampai ketinggalan.

Satu bulan sampai tingkat 100 persen kecamatan. Dengan memberikan waktu satu minggu untuk membentuk kepengurusan. Harus gerak cepat, saya berharap setelah muscab hari ini, ke depan kita sukses bersama dengan petani,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan Eko Agus Triandono yang mewakili Bupati Lamongan yang berhalangan hadir, mengungkapkan, terbentuknya pengurus diharapkan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“Lebih meningkatkan kesejahteraan petani, diskusi dengan petani langsung termasuk juga meningkatkan produksi dari petani dan bisa mengatasi permasalahan yang ada,” ujar Eko Agus.

Dijelaskan, dalam pengelolaan pengurus ke depan nantinya HKTI akan didorong terus oleh pemerintah untuk bisa meningkatkan industri pengolahan di bidang pertanian.

“Dengan harapan, HKTI Lamongan bisa membantu pemerintah lebih dinamis, supaya para petani juga bisa didorong untuk lebih meningkatkan penghasilannya,” harapnya.

Sementara, “Ketua DPC HKTI Kabupaten Lamongan terpilih secara aklamasi R. Suharjito menyampaikan, pihaknya senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah untuk mempercepat peningkatan produksifitas pertanian, serta melakukan pendampingan kepada petani.

“Seperti halnya, program pemerintah yang hari ini fokus dalam mengatasi hama tikus, kemudian mengatasi banjir, ini harus kita dorong bersama supaya juga bisa teratasi dengan baik,” terang Suharjito.

Dalam pembentukan pengurus DPC HKTI Lamongan, menurutnya, karakter ini kita mengambil kawan-kawan yang punya perhatian pada petani dan tokoh-tokoh yang selama ini sudah bergerak di bidang pertanian.

Selanjutnya, Insya’Allah akan mampu menjalankan tugas sebagaimana yang disampaikan oleh DPD Jatim. “Program 100 hari kerja yang dicanangkan oleh ketua umum HKTI pusat secepatnya bisa terlaksana.

Perlu diketahui, dalam Muscab DPC HKTI Lamongan dihadiri Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan Ir. Agus Eko Triandono, M.Si., yang mewakili Bupati Lamongan karena berhalangan hadir.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan yang diwakili Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Hartiwi Sistri Utami, SP.M.M.

Dalam Musyawarah Cabang ini juga dihadiri oleh DPD HKTI Jatim Wakil Ketua I Syaiful Azhari ,SH,MH, mewakili Ketua DPD HKTI Jatim Ony Anwar Harsono, Sekretaris DPD HKTI Warsito ,SE,MM, Wakil Bendahara Hj. Indah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *