Ribuan Kader NasDem Hadiri Pemberian Gelar Kehormatan Surya Paloh di Unibraw

Nurhadi, S.Pd, Anggota Komisi XI DPR RI bersama Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri saat di Universitas Brawijaya

MALANG, RadarBangsa.co.id – Pemberian Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UB (Universitas Brawijaya) Malang, kepada Ketua Umum Partai NasDem, H. Surya Dharma Paloh, disambut gembira oleh para kader di berbagai wilayah.

Sebagai bentuk kegembiraannya, ribuan kader parpol yang dikenal dengan jargon Gerakan Perubahan itu hadir langsung ke gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, yang menjadi tempat pemberian gelar kehormatan ini, Senin, 25 Juli 2022.

Bacaan Lainnya
Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem Kabupaten Kediri bersama Ketua DPW Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, atau biasa dipanggil Bunda Janed

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono mengungkapkan, pemberian gelar kehormatan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi para kader partai yang mengusung tagline Restorasi Indonesia ini.

“Sebagai Kader, kami sangat bangga dan terimakasih atas pemberian gelar kehormatan tersebut. Maka dari itu, sebagai penghormatan dan dukungan kepada Bapak Ketum, H. Surya Paloh, kami memberangkatkan puluhan pengurus DPD dan DPC untuk hadir di lokasi secara langsung,” katanya.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Pak Lutfi ini juga menjelaskan, Surya Paloh memang layak untuk mendapatkan gelar kehormatan tersebut, karena selama ini beliau selalu mencetuskan gagasan-gagasan besar demi kemajuan bangsa dan negara.

“Pak Surya Paloh itu selalu menanamkan kepada kadernya untuk lebih mengedepankan kepentingan bangsa, dari pada kepentingan pribadi, bahkan juga harus mengalahkan kepentingan Partai NasDem sendiri demi kepentingan bangsa dan negara tercinta ini,” ulasnya.

Pengurus DPD dan DPC Partai NasDem saat menghadiri pemberian Gelar Doktor HC kepada Surya Dharma Paloh di Universitas Brawijaya Malang

Hal senada juga diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI, Nurhadi, S.Pd, yang hadir secara langsung di Universitas Brawijaya Malang bersama rombongan dari DPD dan DPC Partai NasDem Kabupaten Blitar. Menurutnya, meskipun Surya Paloh tidak pernah menginginkan gelar tersebut, tetapi beliau memang selayaknya mendapatkan.

“Banyak sekali pemikiran maupun tindakan dari Bapak Surya Paloh yang sangat baik untuk dijadikan tauladan bagi kita semua guna mewujudkan cita-cita pendiri bangsa terdahulu. Kenegarawan beliu perlu dicontoh dan dilaksanakan bersama, supaya arti dari Restorasi Indonesia itu dapat terwujud, dan negara tercinta ini menemukan kejayaannya,” tuturnya.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Timur VI, yang dikenal dengan jargon Semar Mbangun Kahyangan ini juga mengungkapkan rasa gembira dan terimakasihnya atas pemberian Gelar Doktor Honoris Causa dari FISIP Universitas Brawijaya kepada Surya Paloh.

“Kami mengucapkan selamat atas penganugerahan Gelar Doktor HC dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya kepada Bapak Ketum Surya Paloh. Semoga nantinya dapat menjadi pelajaran dan contoh kepada tokoh dan anak bangsa lainnya untuk lebih semangat berjuang demi negara tercinta ini dengan niat yang tulus,” ucap Nurhadi.

Kader NasDem melakukan selfie saat kehadiran Ketum Surya Paloh

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai NasDem, H. Surya Paloh, secara resmi mendapatkan Anugerah Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa (HC) bidang Sosiologi Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UB (Universitas Brawijaya) Malang, Jawa Timur, Senin, 25 Juli 2022.

Sidang pemberian Gelar Kehormatan Doktor HC ini dipimpin oleh Ketua Senat Akademik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya, Prof. Dr. Ir. Darsono Wisadirana, M.S, dan sebelumnya dipanjatkan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Das’ad Latif.

Sedangkan pemberian gelar disampaikan langsung oleh Dekan FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) UB, Dr. Sholih Muadi, SH., M.Si, di gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya, dengan dihadiri oleh Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12, Dr. Drs. Muhammad Jusuf Kalla, beberapa Anggota MPR RI, Wakil Ketua DPR RI, Dr. H.Rachmad Gobel, bersama beberapa Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI, di antaranya H. Ahmad Sahroni, S.E., M.I.Kom, Nurhadi, S.Pd, dan lain sebagainya.

Hadir pula dalam kesempatan berharga itu beberapa Menteri Kabinet Kerja Jilid II, di antaranya Menteri Pertanian Republik Indonesia, Prof. Dr. Hj. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.Si., M.H, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, Jaksa Agung RI Ke-23, Drs. H. Muhammad Prasetyo, S.H., M.H, dan lain sebagainya, serta Rektor dan Civitas Universitas Brawijaya.

Selain itu juga tampak hadir para pengurus Partai NasDem, baik tingkat DPP, DPW, DPD, dan DPC dari berbagai daerah, namun mereka tanpa ada yang mengenakan atribut parpol sama sekali, serta dihadiri oleh Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji dan beberapa gubernur serta wali kota dan bupati dari berbagai daerah.

Sebelum menerima Gelar Doktor Honoris Causa, Surya Dharma Paloh menyampaikan Orasi Ilmiah Promovendus “Meneguhkan Kembali Politik Kebangsaan” di hadapan ribuan elemen masyarakat dan disiarkan secara langsung melalui channel YuoTube dan televisi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.