Ribuan Pendukung Akbar Iringi Pendaftaran Bapaslon Bupati Muratara ke KPU

  • Whatsapp

MURATARA,RadarBangsa.co.id -Ribuan masa simpatisan pendukung Akisropi Ayup- Baykuni Anwar (Akbar)
,ikut serta mengiring pendftaran di Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Musirawas Utara(Muratara) provinsi Sum-sel,untuk mengikuti ajang bergengsi Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) pada 9 Desember 2020.

Ribuan masa pendukung ini memadati areal kantor KPU dan hampir 3 Km,di sepanjang jalan lintas Sumatera di parkir mobil angkutan pendukung,sehingga membuat jalur lalu lintas agak terhambat.Namu, puluhan ribu pendukung ini tetap tertib dengan mematuhi protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Menurut Akis, ribuan pendukung ini,semua nya datang secara tiba-tiba dari seluruh penjuru di Muratara,dan tidak kita undang,sudah jelas kedatangan mereka kesini berdasarkan panggilan hati nurani mereka masing-masing.

“Karna Saya dan Baykuni Anwar ini di calon kan dari masyarakat melalui jalur perseorangan bukan dari Parpol,saya yakin mereka mendukung kami berdua berdasarkan hati nurani,”jelas Pak Akis

Akis juga mengatakan,bahwa diri nya dan Baykuni pada hari ini Sabtu (5/9) telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum(KPU) untuk maju mencalonkan diri melalui jalur perseorangan menjadi Bupati Musirawas Utara(Muratara) pada Priode 2021-2025.

“Alhamdulillah dari hasil verifikasi selama kurang lebih 15 menit oleh pihak komisioner KPU, tidak ada kendala,”terang Akis.

Akis juga menambahkan,melihat dari dukungan masyarakat bahwa pihak nya sudah mengantongi 37 ribu suara,hal ini dapat di buktikan dengan jumlah KTP yang terkumpul dari masyarakat.

“Saya yakin,pertarungan ini kita akan memenangkan di atas 75 persen,”kata Akis dengan penuh semangat.

Sementara itu ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Muratara Agus mariyanto menjelaskan,hari ini pendaftaran yang ke tiga pada Paslon melalui jalur perseorangan yaitu Akisropi Ayub dan Baykuni Anwar,

“Untuk pendaftaran Paslon perseorangan hari ini tidak ada kendala,Karna PKWK dokumen untuk perseorangan hanya melampirkan BA7 berdasarkan hasil Pleno tanggal 26 Agustus sudah memenuhi syarat,maka hari ini tindak lanjut dari perseorangan untuk mendaftarkan diri di KPU Muratara,”kata Agus.

Agus juga menambah kan,kita telah menghimbau kepada Paslon masin-masing untuk mendaftarkan ke KPU supaya tidak membawa masa terlalu banyak,mengingat masih suasana Corona ,namun masa tidak bisa di bendung,tapi untuk dalam arena KPU kita batasi sesuai protokol kesehatan.

(Wancik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *