Ribuan Warga Kawedusan Serbu Operasi Pasar Murah di Rumah Kades

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Kegiatan operasi pasar Ora NasDem Ora Marem bersama Pemerintah Desa Kawedusan, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, disambut antusias oleh warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah Kepala Desa Kawedusan, Dedy Santosa, S.Sos, Dusun Kawarasan, Desa Kawedusan ini berjalan dengan lancar dan penuh kegembiraan warga masyarakat yang hadir sesuai jadwal pada masing-masing kupon supaya tidak terjadi kerumunan massa.

Kepala Desa Kawedusan, Dedy Santosa, S.Sos, dikonfirmasi mengatakan, operasi pasar murah ini diperuntukkan bagi warga masing-masing kepala keluarga di lima dusun, yaitu Dusun Dawuhan, Sadon, Kawarasan, Belung dan Bulurejo.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Mereka berbondong-bondong untuk datang mengikuti acara operasi pasar yang dilaksanakan oleh Partai NasDem dan Pemerintah Desa Kawedusan. Ini semata-mata kegiatan sosial yang ditujukan untuk membantu masyarakat di masa pandemi, sehingga masyarakat bisa terbantu dengan adanya operasi pasar seperti ini,” katanya.

Menurut Kades Dedy Santosa, dalam operasi pasar ini disediakan 1.650 paket, berisikan satu kilogram gula, 1 Kg minyak goreng, dan dua bungkus mie instan, dengan total satu paket senilai Rp. 30 ribu.

“Paket sembako ini senilai Rp. 30 ribu, dan warga menebus murah, yaitu hanya dengan uang Rp. 10 ribu saja. Jadi setiap paket masyarakat bisa terbantu Rp. 20 ribu,” ucapnya, Rabu, 05 Oktober 2022.

Kades Dedy Santosa berharap, kegiatan operasi pasar tersebut tidak hanya dilakukan sekali ini saja, tetapi lebih sering dilaksanakan untuk warga masyarakat di Desa Kawedusan.

“Kami berharap acara-acara seperti ini sering dilakukan agar semua masyarakat bisa tertolong dengan keadaan ekonomi yang sekarang ini agak merosot,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos mengatakan, kegiatan operasi pasar Ora NasDem Ora Marem ini merupakan bentuk kepedulian untuk membantu warga masyarakat dalam menghadapi perekonomian pasca kenaikan harga BBM dan Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kawedusan untuk sedikit meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga murah, terutama pasca kenaikan harga BBM dan Pandemi Covid-19,” katanya.

Juri, Ketua RT. 01 RW. 01 Dusun Kawarasan mengatakan, sebagai masyarakat Desa Kawedusan, pihaknya merasa sangat terbantu dan berterimakasih dengan adanya operasi pasar yang diselenggarakan oleh Partai NasDem dan Pemerintah Desa Kawedusan tersebut.

“Sebagai tokoh masyarakat dan mewakili seluruh masyarakat, saya berterimakasih sekali kepada Partai NasDem dan Pemerintah Desa Kawedusan, yang mengadakan operasi pasar murah untuk warga setempat,” tuturnya.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan Siti Aminah, salah satu warga Dusun Dawuhan, Desa Kawedusan yang sudah berusia lanjut. Dirinya mengaku mestipun untuk pengambilan paket itu dapat diwakilkan, namun beliau ingin hadir sendiri dengan diantar anaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *