Ringankan Beban Warga Saat Pandemi, BLT DD di Lamongan Disalurkan

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Keduyung Kecamatan Laren. Penyaluran yang dilaksanakan di Balai Desa, Kamis (22/04) ini merupakan penyaluran bulan ke-3 pada tahun 2021 atau periode bulan Maret 2021.

Dari data yang diterima petisi.co Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD bulan ke-3 Tahun 2021 di Desa Keduyung total berjumlah 50 KPM, yang sesuai dengan hasil Musdes. Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 bulan ke-3 ini, sebesar Rp.300.000/KPM.

Bacaan Lainnya

Kesempatan ini dijadikan Kades Keduyung Angga Pradita David Hamka, S.E. untuk memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD bulan ke-3 Tahun 2021 agar bisa memanfaatkan dengan baik kepada warganya.

Menurut Angga, ” dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut, dapat meringankan beban masyarakat “, ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD bulan ke-3 2021 ini dapat disalurkan dengan lancar. .

Dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ali Fuad Hasyim, PLD Kecamatan Laren Ali Fuad Hasyim yang mampu berkomunikasi dengan baik terhadap desa dampingannya sehingga setiap tahapan di desa berjalan dengan lancar, ujarnya lagi.

Kami pemerintah desa juga terus mengingatkan kepada KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat”, urainya.

Usai menyalurkan BLT DD Ali Fuad Hasyim PLD Kecamatan Laren dan juga kordinator PLD Kabupaten Lamongan menuturkan bahwa, penyaluran BLT-DD Di desa Keduyung Sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan PMK No.222 Tahun 2020.

Yang berbunyi “Tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas Tahun 2021 per keluarga penerima manfaat (KPM)”, ungkap Ali Fuad.

Ucapan terima kasihpun datang dari Sukartini yang mendapatkan manfaat dari program Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) kepada Pemerintah Desa Keduyng, Gus Menteri dan Pak Presiden, yang akan menggunakan dana  dari BLT-DD Ini untuk keperluan hidup sehari-hari, katanya.

(iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *